BPH Migas Bersama Yulian Gunhar Adakan Acara Sosialisasi Tahun Anggaran 2023

Beritapali.Com |Palembang – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) H. Yulian Gunhar, SH, MH, bersama Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) melaksanakan Sosialisasi Tahun Anggaran (TA) 2023 di Hotel Aston, Sabtu (27/5/2023).

Yulian Gunhar mengatakan, kegiatan ini adalah sosialisasi sinergi BPH Migas dan DPR RI bersama masyarakat di Kota Palembang.

“Sosialisasi ini terkait dengan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM), subsidi BBM, penggunaan dan pemanfaatan BBM di Kota Palembang,” ujar Gunhar.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu mengungkapkan, memilih masyarakat di kawasan agak jauh dari tengah Kota Palembang, karena harga BBM mahal, jauh dari jangkauan dan pengawasannya.

“Kalau untuk Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) normal, kita kasih tahu subsidi SPBU, jumlah SPBU berapa, kebutuhan masyarakat berapa per SPBU dan normal saja,” ucapnya.

Gunhar mengungkapkan, output dari kegiatan ini adalah supaya masyarakat mendapat informasi yang transparan dan jelas terkait subsidi BBM, pendistribusian BBM, jumlah masing-masing kebutuhan masyarakat, baik itu LPG 3 kilogram maupun BBM.

“Banyak masyarakat tidak mengerti jenis BBM ada beberapa macam. Ada Pertalite, Pertamax, bensin, solar dan lain-lain,” katanya.

Dikatakannya, untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tidak ada yang antre BBM cukup panjang, atau ada kelangkaan subsidi LPG 3 kilogram yang cukup panjang.

“Kalaupun itu ada, itu akan menjadi catatan dalam kunjungan anggota komite ataupun Pertamina,” pungkasnya.

Sumber : Rilis Nti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *