Dalam Tema Aksi Konsolidasi Organisasi Menuju Aksi Potensi Organisasi, MPW PP Sumsel Adakan Kunker Ke MPC PP Kota Palembang

Beritapali.com |Palembang – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Sumatera Selatan (Sumsel) adakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Palembang, berlangsung di Aula SMKN 3 Palembang, Jl.Srijaya Negara, Jumat (07/07/23).

Acara Kunker dipimpin langsung oleh Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumsel H. Fauzi Amro, M.Si disambut oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Palembang Nursyamsu M.A.H Iding.

Kunker kali ini bertema, ” Aksi Konsolidasi Organisasi Menuju Aksi Potensi Organisasi ” melibatkan semua Lembaga dan Badan yang ada ditubuh Pemuda Pancasila, termasuk semua Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Ranting dan Pimpinan Anak Ranting.

Lembaga dan Badan yang hadir diantaranya, BKPB, BPPH, BKKB, Badan Diklat, Badan Media dan Jurnalis serta Badan Buruh Pemuda Pancasila.

Selain Lembaga dan Badan termasuk semua PAC Pemuda Pancasila, dalam Kunker juga ikut melibatkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Palembang.

Fauzi Amro menyampaikan, acara Kunker ini adalah merupakan silaturahmi sekaligus konsolidasi dalam memajukan roda organisasi.

Pemuda Pancasila Palembang merupakan salah satu barometer yang sudah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) dan kembali dipimpin oleh Nursyamsu M.A.H Iding sebagai ketua.

Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila, didalamnya terdiri dari beberapa partai, suku dan agama yang berbeda.

Perihal konsolidasi, Fauzi Amro menegaskan, ” saya akan melakukan Roadshow ke PAC – PAC di 18 kecamatan yang ada di kota Palembang, dalam rangka apa? ,” tanya Fauzi Amro melanjutkan, ” dalam rangka memotivasi kawan-kawan, untuk segera membenahi struktur kepengurusan di setiap Kecamatan, maupun Ranting di 107 kelurahan, termasuk Anak Ranting ,” terang Fauzi Amro.

Dikesempatan yang sama, Nursyamsu menjelaskan, selain silaturahmi, dalam kegiatan Kunker kali ini, bertujuan untuk bersama-sama menyatukan tekad dalam membesarkan Pemuda Pancasila khususnya di Palembang.

Baca Juga:  SATGAS YONIF RAIDER 200/BN BAGIKAN ALKITAB KEPADA JEMAAT GEREJA

PAC yang sudah di RPP harus bekerja keras untuk membentuk Ranting, termasuk Anak Ranting di setiap tingkat Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT).

Disinggung terkait perkembangan Srikandi Pemuda Pancasila Palembang, Nursyamsu mengatakan, ” saya salut terhadap Srikandi Pemuda Pancasila Palembang, mereka selalu kompak, juga kedepannya akan tetap kompak dan satu komando ,” ujarnya.

” Wajah kita wajah Pemuda Pancasila, kalian yang memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) Pemuda Pancasila, tidak ada yang bisa memberhentikan kalian dari Pemuda Pancasila, kecuali kalian melanggar AD/ART, ingat itu !!! ,” tegasnya.

Menyambut pesta demokrasi 2024, bagi kader Pemuda Pancasila yang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg), harapan Nursyamsu, perbanyaklah silaturahmi.

” Datanglah ke MPC dan ke setiap PAC untuk bersilaturahmi, jangan hanya mengaku-ngaku saya anggota Pemuda Pancasila tapi silaturahmi saja tidak pernah ,” kata Nursyamsu diakhir pembicaraan.

Selain Fauzi Amro dan Nursyamsu, dalam kegiatan Kunker tersebut hadir juga, Sekwil MPW PP Sumsel H.Nopianto, S.Sos.,MM, Sekcab MPC PP Palembang Heri Suyatno, Ketua DPC PP Srikandi Palembang Rosmala Dewi dan para Ketua-ketua lainnya.

(Chairuns)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *