Curah Hujan Tinggi di Medio Maret Sertu Dicky Leonardo Koramil 404-03/Pendopo Bersama Pemdes Monitoring Sungai Penjeluangan Harapan Jaya

 

Tanah abang ,Beritapli.com–Di medio maret 2024 ini curah hujan cukup tinggi di wilayah Kabupaten PALI ,termasuk desa Harapan jaya Kecamatan Tanah abang .

Di ketahui Desa Harapan Jaya persis di belah sungai Penjeluangan dengan kondisi ini apabila debit air sungai Penjuluangan tinggi maka sering terjadi banjir dan air menggenang badan jalan .

Untuk mengatisipasi banjir Sertu Dicky Leonardo bersama warga masyarakat dan Pemdes desa Harapan jaya sertu Dicky Leonardo melakukan monitoring pengecekan dan juga memastikan saluran air parit agar tidak tersumbat selama curah hujan tinggi di media maret ini .jelasnya

Karena banjir di desa Harapan jaya sering terjadi di tahun belakangan kondisi tersebut cukup menyulitkan warga masyarakat beraktivitas ,ungkap Dicky di sela sela kegiatan tersebut .

Untuk itu dirinya sering melkukan komsos memberi pengertian kepada masyarakat betapa pentingnya memelihara parit dan saluran air lainya agar bisa meminilisir banjir ,ungkap Dicky .

Sementara itu warga masyarakat Harapan jaya Hendro saputra mengharapkan pemda PALI agar membuat parit besar agar untuk antisipasi debit sungai penjeluangan tinggi sehingga banjir memasuki jalan ,harapnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *