Polsek Talang Ubi menghadiri kegiatan Pelatihan peningkatan kemampuan BPD.

Pali, Beritapali.com – Kapolsek Talang Ubi KOMPOL Rifan Wijaya ST, diwakili Bhabinkamtibmas Brigpol Rahmad, SH, menghadiri kegiatan Pelatihan peningkatan kemampuan BPD di kantor Desa Panta Dewa, kecamatan Talang Ubi pada Rabu (27/12/2023).

 

Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi ini dalam kegiatan tersebut, sebagai salah satu bentuk Tugas Pokok seorang Bhabin Polri untuk kemajuan Desa dalam Binaannya di semua aspek kehidupan masyarakat.

 

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan Pelatihan peningkatan kapasitas BPD adalah Meningkatkan pengetahuan tentang kewajiban dan tugas tugas yang di emban oleh BPD desa setempat.

 

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 wib itu dihadiri oleh kepala Desa Panta Dewa, pihak DPMD, ketua BPD setempat, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Tokoh pemuda, Tokoh masyarakat.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Talang Ubi KOMPOL Rifan Wijaya ST mengatakan “giat yang dihadiri ini guna mendapatkan Respon Positif terhadap Personil Polri.

 

” Kegiatan ini supaya BPD tahu tentang Tugas pokok dan fungsi bagi Kepala Desa Dan Perangkat Adat guna menjalankan roda pemerintahan di desa agar dapat berjalan sebagai mana mestinya,” ujarnya.

 

Dia berharap jika ada persoalan di Desa, agar selalu mengedepankan Musyawarah untuk Mufakat mencegah terjadinya ketidak sepahaman diantara perangkat pemerintahan Desa,” tambahnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *