Cega Stunting Kepala Desa Prabumenang Mengadakan Sosialisasi Kepada Masyarakat.

Pali, Beritapali.com – Kepala Desa Prabumenang Eko Purwanto melaksanakan kegiatan sosialisasi rembuk stunting di Desa Prabumenang Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (08-06-2024).

Exif_JPEG_420

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Puskesmas Tanjung Baru H Hazairin. SKM, M. Kes. Bidan Desa Prabumenang, Camat Penukal Utara atau diwakili, BPD Prabumenang, Seluruh Aparatur Desa.

Exif_JPEG_420

Kepala Desa Prabumenang Eko Purwanto mengucapkan kegiatan rembuk stunting Desa Prabumenang dan Alhamdulillah tidak ada yang Stunting di Desa Prabumenang.

Exif_JPEG_420

“Untuk pemberian pakan tambahan dan posyandu setiap bulan kita laksanakan mudah-mudahan tahun depan bisa tambah meningkat lagi untuk balita dan wanita hamil,” ungkap Eko.

Exif_JPEG_420

Eko juga menghimbau untuk masyarakat agar meningkatkan posiandu dan akan diberikan pakan tambahan untuk mencegah stunting.

Exif_JPEG_420

” Kami berharap semoga Desa Prabumenang tidak terdapat balita yang kurang gizi dan tidak terdapat Stunting di masyarakat” harap Eko.

Exif_JPEG_420

Kepala Puskesmas Tanjung Baru H Hazairin. SKM, M. Kes. Menjelaskan sebenarnya stunting ini adalah program gizi dan kewajiban puskesmas mencegah stunting.

 

“Jadi upaya kami memberikan edukasi-edukasi tentang stunting menginformasikan bahwa stunting kedepan ini jangan ada lagi” Jelas Hazairin.

 

Hazairin juga mengatakan jadi kita dari puskesmas berupaya untuk mencegah salah satunya memberikan makanan kepada balita dan ibu hamil.

 

” Kemudian yang penting kita mencegah supaya tidak ada yang menularkan tentang stunting salah satunya menikah dini pada usia remaja” ujar Hazairin.

 

Hazairin memberikan himbauan kepada masyarakat terhusus pada ibu-ibu tetap wajib datang ke posiandu ibu hamil dan balita dapat memantau dan memeriksa kesehatan setiap bulan.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *