Untuk menyambut bulan suci Ramadhan Tiem Keluarga Basah Kering Dr. Ir.H Heri Amalindo MM. menggelar Yasinan dan Do’a bersama.

Pali, Beritapali.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Tahun 2024 atau 1445 Hijriah Tim Keluarga basah kering Dr. Ir.H Heri Amalindo MM. calon Gubernur Sumatera Selatan Priode 2024-2029 menggelar kegiatan yasinan, Tausiyah dan do’a bersama yang bertempat di Posko Rumah pergerakan tiem basah kering di Jalan Simpang Raja Belimbing Kelurahan Handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Senin,(11/03/2024).

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat yasin yang di pandu oleh Ivan kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah dan do’a bersama oleh Bpk. Mulyadi DH.

Dalam acara Tausiyah Mulyadi mengungkapkan sebentar lagi umat Islam akan menyambut bulan Ramadhan. Salah satu amalan yang bisa dilakukan jelang Ramadhan adalah membaca do’a, salah satunya doa berlafaz allahumma sallimni ila ramadhan.

“ Jadi umat islam dalam memasuki bulan suci Ramadhan harus memperkuat iman, persiapan fisik untuk puasa, perdalam ilmu dan pengetahuan agama, persiapan amal dan materi, persiapan kebutuhan Ramadhan sehari-hari, membersihkan lingkungan sekitar juga mempersipakan jiwa dan mental untuk berpuasa serta memohon agar dosa dapat diampuni,”Jelasnya.

 

Lebih lanjut Mulyadi, menjelaskan bahwa dalam memberikan Tausiayah atau ceramah merupakan suatu bentuk presentasi yang bertujuan untuk menyampaikan informasi atau pesan kepada audiens terkait dengan keimanan.

 

Selain itu Ia juga menyampaikan bahwa Tausiayah sebagai sarana yang memiliki beberapa fungsi yang penting, antara lain sebagai media penyampaian informasi, sarana untuk mengajak perubahan perilaku, dan ajang untuk berdiskusi.

 

Acara yang dihadiri oleh tiem keluarga basah kering Kabupaten Pali tersebut berlangsung khidmat dan kondusif.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *