Babinsa Muara Sungai Sertu Sumali Monitoring Debit Air Sungai Lematang 

Tanah abang KP/Mahadaya.co—Sungai lematang akhir april telah menunjukan penurunan debit air menandakan banjir mulai surut ,namun debit air sungai lematang berubah-rubah setiap waktu merupakan indikator hujan terus terjadi di hulu sungai lematang ,Sertu Sumali Babinsa Koramil 404-03 /Pendopo yang mempunyai wilayah binaan Desa Muara sungai hari ini giat monitoring sungai lematang memastikan kondisi air ,Senin 27/5/2024.

Dalam monitoring di atas jembatan di perbatasan desa Muara sungai dengan Kelurahan Payuputat kota Prabumulih tersebut ,Sertu Sumali meninjau langsung dan meminta informasi dari warga terkait kondisi warga maupun dampak yang di timbulkan akibat meningkatnya debit air beberapa hari yang lalu.

Menurut Sertu Sumali di bulan april mei ini memang debit air sungai lematang sering naik turun bahkan banjir ,kondisi banyak membuat petani rusak bibit padi ,pihak sudah menyampaikan keluhan petani di bantaran sungai lematang ke atasan agar di teruskan ke pihak berwenang .

Babinsa koramil 404-03/Pendopo terus memotivasi petani untuk terus berupaya mengatasi problem saat ini agar musim tanam tahun 2024 berjalan sesuai rencana ,demikian ungkap Setu Sumali .(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *