Andi Leo Dilantik, Menjabat Sebagai Ketua Umum GAASS Periode 2023-2026

Beritapali.com # Palembang – Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumatera Selatan (GAASS) menggelar acara pengukuhan, dengan tema, “Bersatunya Milenial Sumatera Selatan Agar Terwujudnya Sumsel Maju Untuk Semua”.

Acara pengukuhan berlangsung di Aula Hotel Swarna Dwipa, Jl. Tasik, Kambang Iwak, Rabu (30/08/23).

GAASS merupakan salah satu organisasi yang dibentuk dari kalangan anak muda dan mahasiswa, di Ketuai oleh Andi Leo, ST sebagai Ketua Umum GAASS Sumsel Priode 2023-2026, Hj. RA. Anita Noeringhati, SH.,MH, sebagai Dewan Penasehat dan Charma Afrianto, SE sebagai Dewan Pembina serta lainnya.

Anita Noeringhati, Saat diwawancarai oleh awak media, menyampaikan, sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel dan sebagai Dewan Penasehat GAASS, dirinya berharap acara ini dibentuk bukan hanya sekedar seremonial, namun dengan adanya GAASS tersebut dapat menjadi mitra Pemerintah Provinsi, dimana GAASS akan selalu dapat memberikan keseimbangan dan termasuk juga mengkritik.

“Saya sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel tidak anti kritik,” ucap Anita.

“Saya selalu menerima kritik, karena saya sebagai Ketua DPRD pun banyak kekurangan, sebagai manusia biasa tidak mungkin apa yang disampaikan kepada saya semua bisa dipenuhi,” jelasnya.

Namun demikian menurutnya, sebagai penyambung lidah masyarakat atau mewakili kepentingan masyarakat, dirinya harus bisa menjembatani apa yang diinginkan masyarakat terhadap DPRD khususnya Pemerintah.

Ditempat dan waktu yang sama Andi Leo menambahkan, setelah dikukuhkannya kepengurusan GAASS dimana didalamnya banyak tergabung pemuda dan mahasiswa. Hal ini semoga dapat memberikan ide dan gagasan yang terbaik kepada Pemerintah khususnya Sumsel.

Lanjut kata Andi Leo, untuk sementara program jangka pendek GAASS yaitu untuk memperkuat basis, sementara GAASS akan fokus ke internal, dengan berbagai kajian, strategi dan lain-lain.

Baca Juga:  Stand Kopi Mang Heri yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM berhasil mencuri perhatian para pengunjung.

Hal ini dimaksudkan agar pada saat mengaplikasikannya ke eksternal agar dapat signifikan dalam membantu pemerintah khususnya Sumsel.

Sementara itu untuk program jangka panjangnya, GAASS akan membentuk koordinator-koordinator dibeberapa kabupaten Kota untuk wilayah Sumsel.

Saat disinggung peran serta GAASS dalam menyikapi Pemilu 2024, lanjut Andi Leo mengatakan,

“Kalau masalah Pemilu kita akan memberikan pencerdasan-pencerdasan khususnya terhadap pemuda dan mahasiswa. Selain itu juga kita akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat supaya pintar, cerdas dan cermat dalam mengawal Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *