PD IWO Pali Resmi dikukuhkan Dan dihadiri oleh sejumlah kepala OPD dan Forkopimda dilingkungan Pemkab PALI.

Exif_JPEG_420

Pali, Beritapali.com – Kepengurusan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) resmi dilantik, di Guest House Rumah Bupati PALI di JL Pian Komperta Pertamina Pendopo, Kamis (07/12/2023) Periode 2023 – 2028 resmi dilantik. Dengan mengusung tema “Menuju IWO yang lebih cerdas.

Exif_JPEG_420

Pelantikan dihadiri langsung oleh Bupati Heri Amalindo dan sejumlah kepala OPD dan Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI.

 

Dalam sambutannya, Bupati PALI mengajak pengurus IWO dan anggota untuk bersinergi bersama pemerintah dalam mendukung pembangunan di Kabupaten PALI.

Exif_JPEG_420

“Silahkan kenalkan PALI melalui tulisan di media, jadi apabila ada warga luar sana ingin mengetahui PALI tinggal klik,” ujar Bupati.

 

Bupati juga mengajak pengurus IWO PALI serta awak media yang bertugas di Bumi Serepat Serasan untuk mengawal proses pengembalian aset lahan perkebunan kelapa sawit seluas 401 hektar di Simpang Raja yang saat ini masih dikelola Muara Enim.

Exif_JPEG_420

“Mari kita kawal proses tersebut, karena lahan itu akan dimanfaatkan guna kesejahteraan masyarakat di kabupaten PALI,” ajaknya.

 

Sementara itu, Ketua pengurus IWO PALI Dede Apriandi menyampaikan apresiasi terhadap Bupati PALI yang telah bersedia berada ditengah-tengah proses pelantikan IWO. Pelantikan ini merupakan kelanjutan dari Konferensi Cabang IWO Pali yang digelar beberapa minggu lalu.

 

“Kami akan siap bekerjasama dengan Pemerintah, dan kami sebagai jurnalis siap mengawal program pemerintah demi kemajuan di k

Kabupaten PALI,” tekadnya.

 

Dipilihnya lokasi acara yang bertempat di Gedung Guest House Rumah Bupati PALI di Jl.Pian Komperta Pertamina Pendopo, ini bukan tanpa alasan, karena para anggota berkomitmen untuk berjuang bersama sebagai mitra.

 

“Stigma wartawan akhir-akhir ini memiliki konotasi negatif, maka dari itu PD IWO Pali akan berkoordonasi dengan seluruh elemen agar tak ada lagi stigma tersebut,” kata Dedek.

Baca Juga:  Jajaran Polres Pali menggelar kegiatan strong point.

 

Kedepan PD IWO Pali akan menjalin kerja sama untuk membangun Kabupaten Pali.

 

“Semua wartawan yang bergabung di dalam PD IWO Pali benar-benar profesional dan memenuhi standart, dan itu menjadi bekal untuk menjalankan tugas menulis berita,” ujarnya.

 

Sementara, Ketua Umum Pipinan pusat Ikatan Wartawan Online (PP IWO) Iwan Christianto, SH, M.Si. mengatakan, Sangat berbangga terbentuknya PD IWO Pali ini, Maka produk Wartawan adalah berita, maka dari itu perlu dipertanggungjawabkan oleh penulis. Terlebih mendekati Pemilu 2024 ini Wartawan diharap agar lebih berhati-hati untuk mengolah berita.

 

Karena saat ini tugas untuk memerangi berita hoaks lebih berat. Karena banyak bermunculan produk sosial media khususnya di tahun politik ini.

 

“Sarana informasi sebagai media bukan hanya kontrol sosial saja. Kita juga perlu memerangi berita hoaks,” paparnya.

 

Selain itu pewarta juga harus lebih meningkatkan produk jurnalis di bidang pendidikan agar lebih dapat memajukan media.

 

“Jika kita ingin memajukan bidang pendidikan seharusnya penulis lebih paham terkait berita yang ditulis agar benar-benar menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas” jelasnya

 

Pers tidak hanya mengikuti berita viral, namun berikan berita yang mengarah kepada kebenaran bukan hanya ikut-ikutan viral saja.

 

“Kami titip pesan agar PD IWO Pali menciptakan produk jurnalitik yang berkualitas. Selain itu diharap pengurus PD IWO Pali dapat berkoordonasi serta berkolaborasi,” pungkasnya.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *