Peduli Kesehatan KBT, Pangdam II/Swj Hadirkan Dokter Subspesialis

Palembang # Beritapali.com – Wujud peduli terhadap kesehatan Keluarga Besar Tentara (KBT) di jajarannya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil menghadirkan dokter Subspesialis Bedah Sarah untuk memberikan penyuluhan Peran Otak Manusia Pada Kemajuan Bangsa.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj, Kolonel Arh Saptarendra P, S.T., M.M, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Jum’at (02/02/2024).

Diungkapkan Kapendam, penyuluhan kesehatan dilakukan secara langsung di Makodam II/Swj dan virtual di seluruh jajaran yang berada di Sumbagsel.

“Selain prajurit dan PNS TNI AD juga diikuti oleh anggota Persit. Diharapkan dari penyuluhan kesehatan ini bisa disampaikan ke sanak keluarga mereka juga,”kata Kolonel Arh Sapta.

Untuk penyuluh yaitu Prof. DR. dr. Eka Julianta Wahjoe Pramono SP,BS (K), PhD., dari RS Siloam, Jakarta.

“Beliau merupakan subspesialis bedah saraf/konsultan atau subspesialis,”tambahnya.

Selain pada Dansat jajaran, yang hadir mengikuti acara penyuluhan secara langsung yaitu Kasdam, Irdam, Kapoksahli Pangdam serta para pejabat teras Kodam II/Swj serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Daerah II/Swj.

Dalam sambutannya, kata Sapta, Pangdam menyampaikan tentang betapa pentingnya kesehatan karena menurut Panglima hanya ada 2 kemungkinan bagi yang tidak bisa menjaga kesehatan.

“Sehat atau sakitnya tidak dapat sembuhkan yang ujungnya bisa meninggal dunia,”terang Sapta kutip penyampaian Pangdam II/Swj.

Lanjut dikatakan dia, kegiatan ini berawal dari keprihatinan Pangdam atas apa yang dialami oleh para prajurit/PNS dan keluarganya.

Penyuluhan berlangsung interaktif, dengan tema, Peran Otak Manusia Pada Kemajuan Bangsa, tidak hanya menyedot antusias personel TNI namun juga PNS dan anggota Persit KCK.

“Pangdam ingin agar anggota Kodam II/Swj dan keluarganya dapat sehat dan terhindar dari berbagai penyakit dan menghimbau agar menjalankan pola hidup sehat,”tutur mantan Kasipers Kasrem 143/HO itu.

Baca Juga:  Minta Usut Dugaan KKN Beberapa Daerah di Sumsel, Massa Lembaga SIRA Demo Aksi Damai di Kejati Sumsel

“Adapun cara sederhana dalam menjaga otak diantaranya dengan perhatikan emosi, rajinlah berolahraga, pola tidur yang baik serta menjaga tekanan darah yang normal,”pungkasnya.

Usai menerima penyuluhan kesehatan, kegiatan diakhiri dengan acara penyerahan cinderamata dari Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil kepada narasumber Prof. DR. Dr. dr Eka Julianta Wahjoe Pramono.

 

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *