Aktivitas Angkutan Kayu Terhenti Total, Akibat Ruas Jalan Rusak dan Berlumpur.

Sumsel, Beritapali.com – Hujan yang mengguyur Kabupaten Pali beberapa bulan belakangan ini membuat ruas sepanjang Jalan Perkebunan Perusahan Musi Hutan Persada (MHP) yang terletak di Simpang Solar Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali hingga Banuayu Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim rusak Para (Putus).

 

Rusaknya Ruas Jalan tersebut menjadi keluhan di beberapa kontaktor angkutan Mobil kayu yang mengangkut kayu pritus untuk mengantar dari Musi Hutan Persada (MHP) ke Perusahaan Tanjung Enim Lestari (TEL) Becek dan licin.

Hal tersebut dikeluhkan oleh Adrian Saputra selaku pengawas kontraktor Mobil tronton angkutan tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa, Dikarenakan terkendala jalan yang berlumpur di sepanjang ruas Jalan Perusahan.

“Akibat Jalan yang Becek dan berlumpur, Kami Sebagai kontraktor tidak bisa melakukan aktivitas pengangkutan, Karena kondisi cuaca yang membuat Jalan hancur di sepanjang Ruas Jalan, sehingga kami terpaksa menghentikan aktivitas untuk sementara,”Tuturnya saat di wawancarai pada Hari Jum’at (29/03/2024).

 

Adrian menambahkan kerusakan Jalan akibat dampak cuaca, Sehingga banyak ditemukan banyak truk tronton amblas di sepanjang jalur tersebut, Bahkan beberapa di antaranya terguling.

 

“Kalau di Jalan cukup banyak truk tronton yang amblas di sepanjang Ruas Jalan perlintasan yang dari perkebunan MHP ke PT TEL, Jadi kami terpaksa menghentikan aktivitas dari pada mobil mengalami Kerusakan,”Tutupnya.

 

Berdasarkan pantauan Tim Media di lapangan, Kerusakan Ruas Jalan yang di pengaruhi faktor Alam tersebut, Terpaksa Membuat Para kontaktor pengangkutan aktivitas Mobil Tronton memilih untuk menghentikan aktivitas demi menghindari kerusakan kendaraan untuk melintasi Jalan yang berlumpur.

 

Liputan: Rahasmin S.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *