Danrem 044/Gapo Ikuti Rakornis Pelaksanaan TMMD Ke -116 Tahun 2023

Beritapali.Com |Palembang – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), mengikuti Rakornis Pelaksanaan TMMD ke-116 tahun 2023, via Vidio Conference, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo, Jl. Jend. Sudirman KM.4 No.5 Kota Palembang. Rabu (3/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Muhammad Thohir, S.Sos.,M.M, para Kasi Kasrem 044/Gapo, Dandim 0418/Plg Letkol Czi Arief Hidayat.M.Han, para Pasi Korem 044/Gapo, Danramil 418 – 04/Kertapati, Kapenrem 044/Gapo, Kepala Dinas PUPR Kota  Palembang, Kabid PUPR Kota Palembang, Staf PUPR Kota Palembang, Kabid  Bapedda Kota Palembang, Bappeda Kota Palembang, Kabid  DPPPAPM Kota Palembang, dan Kadin DPPPAPM Kota Palembang. 

Untuk diketahui, diwilayah Kodam II/Swj sendiri kegiatan TMMD Ke-116 TA 2023 akan dilaksanakan di 5 (lima) Kabupaten/Kota di wilayah Sumbagsel, antara lain ; wilayah Kodim 0420/Sarko – Jambi, Kodim 0425/Seluma – Bengkulu, Kodim 0410/KBL – Lampung, Kodim 0418/Palembang – Sumsel dan Kodim 0431/Babar – Kep. Bangka Belitung.

Rakornis pelaksanaan TMMD ke-116 tahun 2023 kali ini dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Moehamad Hasan, dengan mengangkat tema “Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat.”

Dalam sambutannya Aster Kasad Mayjen TNI Moehamad Hasan mengatakan program TMMD sudah dilaksanakan selama 42 tahun, dimulai tahun 1980 yang dikenal dengan sebutan ABRI masuk desa atau AMD, pada saat reformasi bergulir sebutannya menjadi TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD.

“Ini bukan dominan dari TNI semata melainkan program bersama-sama komponen bangsa yang terkoordinasi dan dilaksanakan secara bergotong-royong, bahu-membahu antara TNI-Polri, Kementerian dan Pemerintah Daerah serta dengan komponen masyarakat”. ungkapnya.

Mayjen TNI Moehamad Hasan juga menjelaskan program TMMD ini bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan harus dilaksanakan secara dinamis serta berkesinambungan dengan kerjasama sinergitas dan koordinasi yang baik guna suksesnya program TMMD.

Baca Juga:  Jajaran Polres PALI melalui Polsek tanah Abang yang dipimpin langsung AKP. Zaldi, SH.M.Si melakukan sosialisasi tentang larangan membakar hutan dan lahan.

“Untuk pelaksanaannya nanti kegiatan TMMD ini dimulai pada tanggal 10 Mei sampai dengan 08 Juni 2023.” ujarnya

Seperti kegiatan TMMD sebelumnya, Aster Kasad juga menyampaikan bahwa, pada pelaksanaan TMMD Ke-116 juga akan dilaksanakan Lomba Karya Jurnalistik, yang akan diikuti oleh para Dansatgas TMMD dan para Wartawan cetak, online dan elektronik baik nasional maupun daerah.

“Untuk itu, kepada para Dansatgas yang di lapangan agar mempedomani ketentuan dan tujuan dilaksanakannya Lomba Karya Jurnalistik (LKJ). Publikasikan kegiatan TMMD Ke-116 TA 2023 secara massif,” pungkas Mayjen TNI Mochammad Hasan.

(Chairuns)

Sumber : Rilis Penrem 044/Gapo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *