Water Dam Danau Pering Desa Raja Jaya Menjadi Objek Destinasi Wisata Yang Patut Dikunjungi.

Pali, Beritapali.com – Water Dam yang terletak di Danau Pering Desa Raja Jaya Kecamatan Penukal ini merupakan objek Destinasi wisata Baru diharapkan mampu memikat pengunjung) wisatawan loka.

Danau yang awalnya merupakan Sebuah sungai biasa bisa di sulap menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat setempat dan masyarakat luar.

 

Hal tersebut di sampaikan oleh Yuheri Masyakarat Desa Raja Jaya saat ditemui awak Media dalam rangkaian kegiatan pelepasan tabur bibit beni ikan baung oleh Dinas Perikanan Kabupaten Pali pada hari Kamis (13/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Yuheri menuturkan ada potensi Destinasi objek wisata baru yang bisa diangkat di Desa Raja Jaya ini, Salah satunya Danau Pering. Yang mana Danau Pering ini termasuk sumber daya Desa dan sumber daya alam yang dikembangkan oleh pemuda-pemuda yang bertujuan untuk mengangkat sumber daya yang ada di Desa juga untuk menghidupkan perekonomian juga lapangan kerja untuk pemuda-pemudi dan juga bisa menghasilkan (PAD) Desa maupun Kabupaten.

“Ini Water Dam Sungai pering, Namu ini termasuk sumber daya Desa bahkan sumber daya alam, Namun di kembangkan oleh Pemuda-pemudi Desa untuk mengangkat sumber daya yang ada di Desa juga untuk menghidupkan perekonomian juga lapangan kerja untuk pemuda-pemudi dan juga bisa menghasilkan Pendapatan Asli Desa (PAD) Desa maupun Kabupaten Pali nanti apabila ini selesai,”Tuturnya.

 

Harapan kami Pemeritah Kabupaten Pali dan Dinas terkait untuk memperhatikan maksud dan tujuan kami. Karena kami ini kekurangan anggaran atau infektor,” Ungahnya.

 

Sementara itu Saiko ketua pok darwis pemuda sadar wisata Desa Raja Jaya mengucapkan. Disini baru ada bebek-bebekkan 2 unit, Perahu karet 2 unit, Perahu kayu 3 unit, Dan meminta ke Pemerintah Kabupaten Pali dan Dinas terkait untuk membantu kegiatan kami sebagai pemuda sadar wisata.

Baca Juga:  Asgianto, ST : GERINDRA MENANG SAYA MAJU PILKADA PALI.

 

“Kegiatan kami disini baru ada bebek-bebekkan 2 unit, Perahu karet 2 unit, Perahu kayu 3 unit dan untuk kedepannya usulan kami rencananya ke Pemerintah, Kami akan mengadakan bandarabut atau sepeda gantung dan kalau bisa perahu Tim penyelamat,”Ucapnya.

 

Harapan kami kepada Dinas Prawisata Kabupaten Pali agar dibantu kegiatan kami ini, Karena Setiap hari pengunjung hampir dua atau tiga ratus pengunjung dengan karcis 2 ribu rupiah setiap 2 kali putaran.,”Harapnya.

 

Ditempat yang sama, Supriyadi Kapala Desa Raja Jaya mengucapkan terima kasih kepada Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M. yang telah menaburkan benih ikan baung di Water Dam sungai pering, semoga bermanfaat di Masyarakat Desa Raja Jaya, Semoga Dinas terkait bisa membantu atau menata rapi dari pada Water Dam kami ini untuk menjadi aset untuk dijadikan wisata di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Dan meminta pada Dinas terkait agar tempat ini bisa di tata dan diberikan taman-taman atau bunga-bunga Dan sawit yang bisa ditanam di sekeliling Water Dam ini.,”Pungkasnya.

 

Berdasarkan Pantauan Tim Media dilapangan, Objek wisata Danau Pering ini butuh sentuhan. Perlu pengelolaan dan keseriusan. Ini yang tengah digarap dan direncanakan dengan matang oleh pemerintah dan pihak-pihak terkait, Berharap semuanya lancar dan segera terwujud agar dapat bangkitkan Water Dam Danau Pering Desa Raja Jaya Kecamatan Penukal Kabupaten Pali, yang mana pengunjung dapat menggunakan perahu-perahu bebek, Prahu Karet Dan Prahu kayu. Sebuah panorama sekaligus kekayaan alam khas daerah setempat, yang juga menjadi potensi Geowisata di daerah ini Sebagai Destinasi wisata baru. Dan diharapkan dapat bangkitkan ekonomi warga setempat.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *