Wartawan Lintas Organisasi di Kabupanten Pali, Mengelar buka bersama dan yasinan.

Beritapali.com – Wartawan Lintas Organisasi dari berbagai Media di Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan, menggelar buka puasa bersama pada Kamis (13/4/2023).

Buka bersama yang sangat sederhana itu diikuti dari masing-masing anggota dan pengurus Organisasi Profesi, seperti PWI, IWO, PWRI, dan AWDI serta Organisasi lain.

 

Dikesempatan buka bersama di warung makan ibu Ida dibilangan Golf Handayani Mulya tersebut, usai melepas dahaga dilanjutkan membaca Yasin dan doa.

 

Hal ini sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, yang mana para wartawan masih bisa berkumpul menjalin hubungan silaturahmi dengan baik meskipun berbeda Organisasi.

 

“Buka bersama ini dalam rangka menjaga silaturahmi sesama profesi, diharapkan hubungan kita terus terjalin dengan baik,” kata Efran selaku fasilitator kegiatan itu.

 

Dia berharap kepada sesama rekan rekan wartawan, supaya kompak dan terus selalu menjaga marwa profesi dan organisasi yang memayungi sepak terjangnya wartawan.

 

” Kompak dan bersama sama itu sangat perlu, karena dari kompak itulah kita dihargai oleh orang,” harap dia mengajak seluruh wartawan yang sempat hadir di kegiatan itu.

 

Bincang santai itu juga disambung oleh rekan rekan wartawan lain, berbagai macam penyampaian dalam kesepakatan buka puasa bersama tersebut.

 

Salah satunya terkait MoU atau kerjasama media dengan Dinas Kominfo Kabupaten PALI, yang hingga saat ini masih ada beberapa media belum ikut kerjasama.

 

” Perlu kita tanyakan kepada Dinas Kominfo soal itu, apalagi jelang lebaran ini,” celetuk Maryadi salah satu wartawan media online di kabupaten PALI.

 

Menyambut celetukan itu, Efran kembali menegaskan, bahwa dia sangat memikirkan rekan rekan wartawan, dan dia siap untuk menjadi fasilitator dalam hal tersebut.

Baca Juga:  Hampir Terjadi Ceoss, Charma Afrianto Dan Kawan - Kawan Hendak Menyegel kantor Pemkot

 

” Jujur saja kalau saya mau makan sendiri, sore tadi ada beberapa orang nelpon saya untuk memberikan bingkisan untuk lebaran, tapi saya tolak,” ungkapnya.

 

Mengapa demikian, karena menurutnya jika memang mau memberikan hal seperti itu, jangan hanya untuk dirinya saja, tetapi semua rekan wartawan diberi juga,” ujar Efran sembari menutup perbincangan itu.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *