Warga Kabupaten PALI Minta Pemerintah Provinsi segera memperbaiki akses transfortasi.

BeritaPali.com – Warga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali ) mengeluhkan Jalan Lintas Provinsi yang rusak akibat banyaknya lobang di sepanjang Jalan, Lubang tersebut ada pada Jalan Lintas Provinsi yang ada di Desa Tanjung Baru Kecamatan Penukal Utara Kabupanten Pali.

Exif_JPEG_420

Jalan yang berada di Kecamatan Penukal Utara ini telah beberapa waktu lalu mengalami kerusakan. Saat ini, Kondisi Jalan sering tergenang air dan becek akibat kurangnya perhatian dari Pemerintah.

Salah seorang pengguna jalan bernama Hery Cdt mengatakan, kondisi jalan makin rusak parah. Meskipun tidak hujan, kondisi jalan hampir selalu digenangi air sehingga pengguna harus ekstra hati-hari, terutama pada malam hari.

 

“Jalur ini merupakan jalur terdekat menuju Kabupaten Pali dan Kabupaten Muba. Namun, hampir semua jalan mengalami kerusakan. Apalagi bila hujan lama, maka jalan ini tidak bisa dilalui,” Kata Hery kepada Tim Media Senin (24/07/2023).

 

Hery menilai, seharusnya perjalanan ke Kabupaten Pali dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam dari Kota Sekayu menuju Kabupaten Pali. Karena kondisi jalan yang rusak dan berlobang, sehingga waktu tempuh pun jadi 3 jam atau lebih lama.

 

“Awalnya kita bingung jalan ini kewenangan siapa. Namun setahu Saya Jalan ini merupakan Jalan Provinsi, Jadi saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Provinsi untuk segera mungkin melakukan perbaikan atau perehapan,”Jelas Hery.

 

Karena saya mewakili drefer penguna Jalan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pali akan segera Mendorong Pemerintah Provinsi segera bisa memperbaiki Jalan yang rusak agar warga tidak merasa waswas lagi saat melintas Apalagi jalan ini pernah mobil terbalik akibat kurangnya perbaikan Jalan,”Tutupnya.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *