Wabub Pali Memberikan Motivasi Dan Dukungan Kepada Anak Didik SDN 17 Talang Ubi.

Exif_JPEG_420

Pali, Beritapali.com – Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono memberikan motivasi dan dukungannya terhadap anak didik asal SD Negeri 17 Talang Ubi yang bakal mengikuti Indonesia Scientific Society (ISS) di Kota Bandung, 8-11 Juli 2024.

Exif_JPEG_420

Hal itu terjadi ketika orang nomor dua di Bumi Serepat Serasan itu mendatangi langsung proses persiapan pelajar SD Negeri 17 Talang Ubi, Kamis (4/7/2024).

 

Dimana dikabarkan sebelumnya, SD Negeri 17 Talang Ubi, Kabupaten PALI, berhasil meloloskan dua tim untuk mengikuti perlombaan ISS di kota Bandung. Dua tim itu terdiri dari SANMOL tim yang diketuai oleh Aqil Rofi Alfatih, dan Kation Tim yang diketuai oleh Albern Parluhutan Sibarani, lolos pada babak seleksi pertama dan melaju ke babak final yang akan diselenggarakan di Gedung BBGP Jawa Barat.

 

Soemarjono yang datang langsung disambut oleh empat orang pelajar yang mengikuti kejuaraan inovasi dan teknologi tingkat nasional mewakili Provinsi Sumatera Selatan.

 

Dalam keterangannya, Soemarjono menyampaikan rasa bangganya kepada para pelajar PALI yang berhasil mewakili Kabupaten PALI dan Provinsi Sumatera Selatan dalam mengikuti ISS di Kota Bandung.

 

Kehadirannya dalam meninjau persiapan lomba diharapkan bisa menjadi tambahan motivasi untuk anak didik mengikuti perlombaan ISS di kota Bandung nanti.

 

“Persiapan sudah baik, tapi tentu harus didorong untuk semakin baik lagi. Ini kerja kita, bukan hanya guru pendamping. Mereka bukan hanya mewakili pribadi dari sekolah, tapi merupakan perwakilan seluruh warga PALI. Untuk itu ini harus kita dukung,” ujar mantan Ketua DPRD PALI itu.

 

Kesempatan seperti itu lanjut Soemarjono akan sangat membantu dalam peningkatan kemampuan anak-anak baik itu di bidang wawasan, komunikasi, pengalaman dan lainnya.

Baca Juga:  Tim Polres Pali tinjau atap RSUD Talang Ubi yang melayang.

 

“Nantinya akan kita lihat dari perubahan perilaku pada anak-anak. Yang diharapkan untuk menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan itu juga, Soemarjono meminta kepada para guru tenaga pendidik di kabupaten PALI untuk rajin-rajin mencari informasi untuk mengikuti kegiatan serupa.

 

“Tentunya dukungan dari pemerintah Kabupaten PALI sudah optimal, walaupun kabupaten PALI baru berusia 11 tahun. Tentu ini pencapaian yang luar biasa. Dimana anak-anak didik kita mewakili Sumsel untuk lomba tingkat nasional,” imbuhnya.

 

Ia berpesan kepada dua kelompok asal SD Negeri 17 yang mengikuti perlombaan ISS nanti untuk memaparkan hasil dari persiapan selama ini dengan baik dan sungguh-sungguh.

 

“Tolong laksanakan perlombaan dengan sungguh-sungguh, kerja keras dan junjung tinggi nilai kejujuran. Harapan kita bisa berhasil, dengan begitu bisa menjadi pendorong dan inspirasi anak-anak yang lain,” pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *