Kapolsek Talang Ubi mewakili Kapolres PALI mengikuti rapat koordinasi forum kerukunan umat.

Beritapali.com – Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A. Darmawan SH, mewakili Kapolres PALI mengikuti rapat koordinasi forum kerukunan umat beragama ( FKUB ) Kabupaten PALI tahun 2023 Kamis (14/9/2023).

 

Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, bertempat di ruang rapat Sekretariat Daerah Kabupaten PALI di km 10 kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A Darmawan SH, menjelaskan tujuan dari rapat koordinasi tersebut.

 

” Kegiatan itu mengingat memasuki tahun poltik, kelompok keagamaan ini merapatkan barisan untuk tidak terlibat politik praktis, sehingga diharapkan tetap menjaga situasi aman, nyaman dan kondusif,” kata dia.

 

Selain itu juga Kegiatan tersebut bertujuan untuk terus membangun komunikasi dalam rangka mempertahankan Kerukunan Umat Beragama dan Menjaga Kedamaian Persaudaraan.

 

” pastinya Berikhtiar mengantisipasi kejadian yang dimungkinkan dapat berkembang di tengah masyarakat demi keamanan dan kenyamanan hidup bersama,” tegasnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten 1 Pemkab PALI, Kapolsek Talang Ubi, Danramil 404-03 Talang Ubi, Kaban Kesbangpol PALI, Ketua FKUB PALI, Unit Intelkam Polsek Talang Ubi, dan Perwakilan masing-masing umat beragama.

 

Adapun sebagai narasumber dalam kegiatan itu Kakankemenag PALI Dr. H. Deni Priansyah, S.Ag, M.Pd.i, bersama Ketua KPU PALI Sunaryo, SE, dan kegiatan tersebut berakhir pukul 10.30 Wib berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

 

(Rahasmin/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *