DAMKAR melakukan Pembentukan Relawan Pemadam Kebakaran diwilayah Kecamatan Talang Ubi.

BeritaPali.com – Dinas Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). melakukan Pelatihan dan Pembinaan serta Pembentukan pada Peserta Relawan Pemadam Kebakaran (REDKAR) di Gedung Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Selasa (25/07/2023).

Sejumlah Peserta REDKAR yang mengikuti dari Kecamatan Talang Ubi maupun Desa yang ada PALI. Tujuan dari pembentukan REDKAR  ini adalah untuk meningkatkan peran masyarakat agak dapat berperan aktif apabila terjadi bencana kebakaran sehingga dapat  bertindak cepat dan tepat. Serta menciptakan sinergi antar Dinas Pemadam Kebakaran dan masyarakat.

 

Bupati Kabupaten PALI, Dr. Ir. Heri Amalindo, M.M. yang diwakilkan oleh Asisten 1 Setda PALI, H. Andre Fajar Wijaya ia mengatakan bahwa pembentukan Relawan Pemadam Kebakaran setiap Desa sangatlah penting karena kegiatan ini juga menindaklanjuti Surat Edaran Kementrian Dalam Negeri 364.1/2272/BAK Tentang Percepatan Pembentukan Relawan Pemadam Kebakaran di Wilayah Indonesia, Diantaranya Kabupaten PALI.

 

“Dengan adanya REDKAR ini akan sangat bermanfaat bagi warga sekitar semoga dengan tugas mulia yang diberikan ini menjadi pelopor keselamatan bagi warga” Katanya

 

Sekertaris Damkar Jerry menjelaskan semoga para relawan ini mampu memberikan kontribusi dalam menjalankan tugas sebagai Relawan Pemadam Kebakaran di Wilayah PALI maupun di Kacamata Talang Ubi dan Desa.

 

“kehadiran mereka sangatlah penting bagi kita semua, apa lagi pengulangan dan penyalamtan untuk warga sekitar” Katanya

 

Jery pun menambahkan kepada warga Kabupaten PALI, apabila ada kebakaran dan hewan. misalnya ular di sekitar rumah atau lingkungannya agar bisa langsung telpon ke Damkar PALI di nomor 0823 5184 2030.

 

Turut Hadir : Camat Talang Ubi, Serta Kades Sekecamatan Talang Ubi.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *