Wabub Bersama PU-TR Kabupaten Pali, Meninjau Pembangunan Jembatan Di Desa Muara Sungai.

Pali, Beritapali.com — Sebagai bentuk pengawasan dari Pemerintah Kabupaten PALI dan Forkompimda terhadap Pembangunan Infrastruktur di Daerah. Wakil Bupati Pali Drs H Soemarjono bersama Dinas Pekerjaan Umum Tata dan Ruang (PU TR) Kabupaten Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir meninjau langsung lokasi Pembangunan Jembatan Mata Panjang yang terletak di Jalan Provinsi Lintas Pali dan Prabumulih, Yang berlokasi di Dusun II Desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali pada Hari Rabu, (03/07/2024).

Peninjauan ini dilakukan bersama Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) Kabupaten Pali Jeffran Azsapputra. ST bersama Rombongan, dan dihadiri oleh Kapolres Pali, Kapolsek Tanah Abang IPTU Arzuan, S.H., beserta personel Polsek Tanah Abang, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kabupaten PALI Ridho Dharma, S.H., M.H., Plt Kepala Dishub PALI Kartika Anwar, S.Kom., Camat Tanah Abang Darmawan SH., Kepala Desa Muara Sungai Hidayat Dani dan Tokoh Masyarakat beserta Pelaksana Pembangunan Jembatan.

Yang mana dalam peninjauan tersebut Wakil Bupati Pali Drs H Soemarjono menyampaikan, Bahwa kunjungan ini dilakukan dalam rangka merespon tentang isu ditengah Masyarakat terkait pembangunan Jembatan Mata Panjang yang terletak di Jalan Provinsi Lintas Pali Dan Prabumulih yang belum menemui titik terang, Sehingah menjadi topik terhangat beberapa waktu trakhir ini dan akhir diberi pemahaman terkait adannya Pembangunan Jembatan untuk tranfotasi darat yang dapat digunakan oleh Masyarakat umum untuk melakukan kelancaran aktivitas.

“Kami bangun Jembatan Jalan ini demi Masyarakat sekaligus usulan Dan permintaaan Masyarakat sediri,Tidak Mungkin kita melakukan Pembangunan Jembatan ini jika tidak ada usulan dari Masyarakat,”Sampainya.

Harapan kami jika ada Permasalahan-permasalahan dilapangan tolong kondisikan dengan baik, Agar Pembangunan Jembatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tepat waktu, sehingga memenuhi harapan masyarakat untuk memberikan dampak positif yang signifikan bagi Masyarakat sekitar,”Harapnya.

Baca Juga:  Warga Semangus berinisial RM Bin HH (33) diamanakan Polisi diduga sebagai pengedar serbuk setan.

Sementara itu terkait mekanisme pekerja dilapangan, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) Kabupaten Pali Jeffran Azsapputra,ST. Mengatakan, Pihaknya akan bertindak Hati-hati terkait pekerjaan dilapangan, Dikarenakan Lokasi Pembangunan Jembatan tersebut tidak memadai dan sempit.

“Kita sangat Berhati-hati terkait pekerjaan dilapangan, Dikarenakan Lokasi Pembangunan tersebut tidak memadai dan sempit. Tetapi Proses yang berlanjut terkait Pembangunan Jembatan darurat yang diminta Masyarakat dalam proses dilaksanakan. akan tetapi peruntukan Jembatan tersebut hanya untuk motor dan pejalan kaki, Maka dalam kondisi ini tidak memungkinkan dapat dilalui kendaraan roda empat (Mobil), Sehingah untuk Mobil dialihkan ke Jalan alternativ lainnya untuk sementara demi menghidari Hal-hal yang tidak diinginkan, Seperti becana dan lainnya,”Katanya.

 

Maka dari pada itu, kita turun untuk meninjau hal tersebut, Alhamdulillah Respon Masyarakat sangat baik dengan rencana pembangunan Jembatan ini untuk kepentingan umum. Yang bertujuan dapat meningkatkan aktivitas dan perekonomian Masyarakat.,”Tutupnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Desa Muara Sungai Hidayat Dani bersama Tokoh Masyarakat sekitar mengucapkan terimakasih atas pertemuan hari ini, kepada PU PR, Dishub, Polres Dan polsek, Pak Camat Dan lainnya. Dimana adanya kecekcokan dapat teratasi dengan baik, Yang mana Pembangunan Jembatan ini tidak lain untuk Masyarakat, Agar perekonomian Masyarakat bisa lebih meningkat dan akses warga lebih mudah serta tidak was-was lagi melalui Jalan ini,”Pungkasnya.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *