Guna untuk mengamankan pemilu serentak 2024, Polres Pali melalui Polsek Tanah Abang menghadiri Kegiatan Sosialisasi. 

Pali, Beritapali.com – Kepolisian Resor Penukal Abab Lematang Ilir (Polres PALI) menghadiri Kegiatan Sosialisasi Persiapan Pengamanan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten PALI Dalam Rangka Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024

 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sat Pol PP Kabupaten PALI Pada hari ini Kamis tanggal 16 November 2023 dimulai sekira pukul 09.00 Wib bertempat di Balai Desa Raja Induk Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Pol PP diwakili Aska Wendratama, SE., M.Si Kabid Sat Linmas, Camat Tanah Abang diwakili Kasi Trantib Min Ibadika Solihin, SH. Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, S.H., M.H. didampingi Kanit Binmas AIPTU LD Umar Said, Kanit Intelkam AIPDA Roy Saragih dan Bhabinkamtibmas Desa Raja BRIPKA Beni.

 

Dari pantauan awak media kegiatan sosialisasi itu juga turut dihadiri Wakil Ketua Pelaksana Sumarlin kegiatan Kasi Data dan Informasi Sat Pol PP, Danramil O404-03 Talang Ubi diwakili Bhabinsa SERMA Wawan Setiawan, Kades se-kecamatam Tanah Abang Kabupaten PALI dan para Peserta Sosialisasi Sat Linmas sekira 90 Orang.

 

Dalam Kata Sambutan Camat Tanah Abang diwakili oleh Kasi Trantib Min Ibadika Solihin, SH, menyampaikan Permohonan maaf dari Camat Tanah Abang yang tidak dapat hadir dikarena ada tugas kedinasan.

 

Kasi Trantib Min Ibadika Solihin mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi ini merupakan Persiapan Pengamanan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten PALI Dalam Rangka Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI yang diselenggarakan oleh Sat Pol PP Kabupaten PALI.

 

Camat mengingatkan “pentingnya peran anggota Linmas dalam rangka kamtibmas dilingkungan pada penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Oleh sebab itu dihimbau agar peran anggota Linmas benar-benar dioptimalkan demi terciptanya Pemilu 2024 yang aman, damai dan tentram,” jelasnya

Baca Juga:  Junizar Caleg PKB Dapil 6 Sumsel, Bagikan BPJS Ketenagakerjaan untuk Ojek dan Buruh Lepas.

 

Kasi Trantib Min Ibadika Solihin berharap kepada pemerintah desa agar peran anggota Linmas dioptimalkan di masing-masing desa dan bekerja sama dengan Babinsa serta Bhabinkamtibmas di desa masing-masing.

 

Sementara Kata Sambutan Kasat Pol PP diwakili oleh Aska Wendratama, SE., M.Si Kabid Sat Linmas menjelaskan bahwa Satlinmas memiliki peran yang sangat penting, mereka merupakan satu-satunya petugas yang berada paling dekat dengan kotak suara.

 

“Anggota Satlinmas memiliki peran strategis, sehingga kita perlu mempersiapkan secara mantap dan betul-betul guna menjaga stabilitas politik nasional,” ucapnya

 

Aska Wendratama, SE., M.Si menghimbau anggota Sat Linmas wajib bersikap netral terkait dalam pelaksanaan tugas pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2024.

 

Ditempat yang sama Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K, M.H melalui Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, S.H., M.H, menyampaikan Pentingnya peran Sat Linmas dalam menjaga keamanan selama masa Pemilu. Kapolsek Tanah Abang menekankan bahwa Sat Linmas memiliki peran strategis dalam membantu penegakan hukum, menjaga kamtibmas dan memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman dan tertib.

 

“Dengan partisipasi aktif dari masyarakat melalui SATLINMAS, diharapkan mampu menciptakan situasi yang kondusif dan mengurangi potensi konflik selama proses pemilihan,” ujarnya

 

Lanjutnya, Sosialisasi yang diberikan selain peningkatan keterampilan, juga strategi dalam pemantauan keamanan, penanganan situasi konflik, dan pemahaman tentang aturan-aturan Pemilu

 

“Pengamanan Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 sebagai upaya dalam menciptakan keamanan serta ketertiban yang kondusif dalam menyongsong Pemilu serentak Tahun 2024,” pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *