Tanaman Jagung Potensial Di Kembangkan Desa Pandan ,Di Sambangi Sertu Sumiran Babinsa Koramil 404-03 / Pendopo

Tanah abang KP/Mahadaya.co–Jagung merupakan komoditas pertanian strategis masa depan untuk di kembangkan karena tanaman ini potensial di tanam di bantaran sungai lematang dan juga tanaman jagung ini penghasil karbohidrat yang baik .
Permintaan jagung baik untuk pangan maupun pakan terus meningkat seiring peningkatan populasi global.

Komunditas pertanian jagung sebagai pangan strategis antara lain karena jagung adalah salah satu komoditas pertanian stimulator inflasi.Peran penting dan potensi jagung tersebut, bagi Indonesia dengan jumlah penduduk yang banyak dan industri peternakan dan industri pakan yang berkembang cukup pesat, dapat menjadi alasan yang sangat kuat untuk memprioritaskan pengembangan jagung.

Demikian di ungkapkan Sertu Sumiran Babinsa Koramil 404-03 / Pendopo kepada petani jagung warga desa Pandan Kecamatan Tanah abang baru-baru ini.

Menurut salah seorang petani warga desa Pandan yang mengatakan tanaman jagung bagi masyarakat desa Pandan Kecamatan Tanah abang merupakan tanaman palawija sampingan yang di tanam pada saat musim kemarau .Musim tanam saat menjelang kemarau di lakukan untuk menghindari banjir sungai lematang ,tutunya kepada media ini (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *