Patut Diacungi Jempol, Terdengar Ada Warga Sakit, Ditengah Acara Sosialisasi Drg. Asti Bergegas Meluncur Ke Lokasi

Palembang # Beritapali.com – Drg. Asti Rosmala Dewi, MM.,Sp.,Perio., MARS Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Palembang dari Partai Golkar, Daerah Pemilihan (Dapil) 1, menggelar acara sosialisasi.

Dengan penuh antusias, warga mengikuti acara sosialisasi di kediaman Iqbal salah satu anggota tim pemenangan koordinator Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Ilir Barat I, pada Jumat (19/01/24).

Kepada awak media drg. Asti menjelaskan, sama seperti biasanya, dalam acara sosialisasi tersebut intinya dia memperkenalkan diri kepada warga. Selanjutnya saling sharing, dimana dia harus mendengarkan aspirasi terutama keluhan warga yang berkaitan dengan birokrasi pemerintahan.

Masih kata drg. Asti, banyak aspirasi dan keluhan yang disampaikan oleh warga, terutama masalah Pendidikan dan kesehatan.

“Ya, kita disini sudah mendengar semua keluhan warga, insyaallah ke depan setiap permasalahan warga akan kita carikan jalan keluarnya”, ujar Asti.

Lanjut drg. Asti menjelaskan, yang paling menonjol dipertanyakan warga itu terkait kesehatan.

Menurut drg. Asti, banyaknya ketidaktahuan warga dalam birokrasi, sehingga warga bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan.

“Mungkin warga tahu apa background saya, mangkanya dalam sosialisasi ini banyak pertanyaan yang di sampaikan yaitu terkait masalah kesehatan”, ucapnya.

Ditempat yang sama Iqbal menambahkan, dia menyampaikan banyak terimakasih kepada drg. Asti yang sudah meluangkan waktunya untuk datang ke Rumah, Susun blok.47 di kelurahan 26 Ilir.

“Saya sangat berterima kasih kepada Ibu Asti, semoga dalam Pileg nanti Ibu Asti terpilih menjadi anggota DPRD Kota Palembang yang amanah”, pungkasnya.

Sepulang dari acara sosialisasi, drg. Asti langsung mengunjungi warga sakit di Lorong Sei Tawar 3, RT.12 RW.05, Kelurahan 29 Ilir.

Warga sakit bernama Balus (61) menderita sakit lumpuh total lebih kurang selama 2 Tahun lamanya. Karena keterbatasan biaya dia (Balus) juga belum pernah tersentuh oleh tindakan medis, seperti dibawa ke dokter atau ke Rumah Sakit.

Baca Juga:  AMPCB Geram, Makam Kesultanan Palembang Darussalam Krama Djayo Rusak Tidak Terawat

“Ya, untuk Bapak Balus sepertinya perlu mendapatkan tindakan yang serius”, ucapnya.

“Disini ada 3 warga sakit yang sangat serius, saya akan menerjunkan tim dokter Puskesmas untuk mengecek kemari, namun sebelumnya saya akan berkoordinasi terlebih dahulu bersama mereka”, tutup pembicaraan drg Asti.

 

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *