Si jago merah mengamuk di Desa Siku Kecamatan Petulai dangku Muara Enim.

 

Muara Enim, Beritapali.com – Si jago merah mengamuk lagi, melalap rumah Warga Desa Siku Kecamatan Petulai dangku Muara Enim, Minggu 3 September 2023, sekitar pukul 08.00 WIB.

Kejadian si jago merah melalap rumah Warga Desa Desa Siku Kecamatan Petulai dangku Muara Enim ini diduga karena terjadi hubungan arus pendek atau korsleting.

Kronologi kejadian bermula saat Destriani ( 30 th) seorang ibu rumah tangga melihat kepulan asap berikut api menyala nyala keluar dari rumah korban dengan cepat menyambar bangunan yangg terbuat dari kayu tersebut .

 

Tak ayal ibu ini menjerit meminta pertolongan kepada warga yang lain .Selang beberapa waktu warga berdatangan sambil membawa ember dan dan alat lainya menyiram berupaya memadamkan api .Api yang sudah terlanjut besar sulit ini di padamkan .Beruntung selang sekitar 1 jam satu unit Damkar dari kabupaten PALI ikut membantu memadamkan si jago merah .Upaya gotong royong petugas Damkar PALI dan warga sekitar pukul 11.00 wib api dapat di kendalikan.

 

Juga di bantu oleh bentor pemdam kebakaran dari Kecamatan Tanah Abang saudara Muslim Ansori.

 

Akibat kejadian tersebut korban Susmala warga kampung 2 Desa Siku Kecamatan Petulai Dangku Muara enim kehilangan tempat tinggal dan berikut perabot dan lainya ,demikian di ungkapkan Abdul Karim kepala Desa Siku kepada Tim Media. Minggu (03/09/2023).

 

“Rumah kayu ukuran 4x 8 meter milik ibu Susmala rata dengan tanah .Di duga penyebab kebakaran ini tabung gas milik korban bocor .Akibat peristiwa ini korban yang seoramg petani ini menderita kerugian di perkirahkan mencapai 50 juta lebih dan tidak ada korban jiwa , ungkap Kepala desa Siku

Baca Juga:  Tim UKL lV Polres PALI melakukan operasi Razia terpadu KRYD.

 

Atas kejadian tersebut, BPD Tanah Abang Selatan, Marda Lensyah mengharapkan agar Pemerintah desa dan pemerintah Kabupaten Pali mengagarkan mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Tanah Abang karena sangat penting.

 

“Kami berharap kepada Pemerintah desa dan pemerintah Kabupaten Pali mengagarkan mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Tanah Abang karena mengingat saudara yang berbeda kabupaten dengan kita, betapa sulitnya untuk pemadam kebakaran, jangan sampai Desa di Kecamatan Tanah Abang sulit juga untuk memadamkan api jika ada kebakaran di wilayah Kecamatan Tanah Abang,”tutupnya.

 

(Rahasmin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *