Menjelang arus mudik lebaran, Ternyata masih ada jalan yang rusak di Kabupaten Pali.

Beritapali.com : Menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1444 H. Pengendara roda dua maupun Roda 4 mesti hati-hati menghindari jalan berlubang di Jalan Umum yang terletak di wilayah Simpang Empat Sukamaju Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali). Jum’at (14/04/2023).

 

Dikarenakan jalan tersebut adalah jalan utama yang menjadi akses jalur pemudik pengendara motor maupun Mobil dari kota Kabupaten maupun ke 5 Kecamatan di kabupaten Pali,

 

Mengingat jalan tersebut kondisinya berlubang dan rusak parah hingga kini belum diperbaiki oleh pemerintah Kabupaten Pali.

 

Mustika, salah satu pengguna Jalan kini merasa terganggu dengan akses jalan utama yang kondisinya mengkhawatirkan.

 

Karena Akses jalan menuju permukiman dan wilayah sekitarnya itu jebol, sehingga warga setempat memasang batang garis polisi atau tanda dan ranting tanaman pada lobang yang menganga cukup besar itu sebagai tanda bahaya.

 

” Ya, Adanya lubang menganga akibat gorong-gorong saluran drainase yang jebol itu sangat membahayakan pengguna jalan, terlebih di saat malam hari, karena di jalur yang terletak di kawasan permukiman itu minim penerangan, bahkan ketika hujan deras turun air yang mengalir drainase itu meluber di badan jalan sehingga menyulitkan warga untuk melintasinya,”Ucapnya.

 

Kondisi rusaknya fasilitas jalan umum ini sudah dikeluhkan oleh warga setempat sejak beberapa minggu belakangan ini, terlebih jalan dengan lebar sekitar Lima meter itu merupakan akses keluar masuk satu-satunya di wilayah tersebut. Jebolnya akses jalan ini diduga akibat saluran irigasi yang melintang dan memutus jalan tergerus air namun tidak mendapatkan penanganan sehingga menjadi semakin parah,”tuturnya.

 

Kerusakan saluran drainase yang melintang di badan jalan itu menurutnya sudah terjadi sejak hampir sebulan belakangan ini dan puncaknya pada dua pekan lalu, dimana lubang mengganga semakin lebar dan dapat menyebebkan roda kendaraan terjerembab ke dalamnya. Kerusakannya sudah cukup parah hingga hanya 3 meter bisa dilalui kendaraan roda empat. Beberapa pengguna jalan yang mengemudikan kendaraan roda empat terpaksa berhati-hati, lantaran dibawa jalan tersebut sudah sangat minimal penahanan nya,”tuturnya.

Baca Juga:  Polantas Polres Pali melaksanakan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada santri Pondok Pesantren Latansa Mustika.

 

Mustika menambahkan, Ia mengatakan jalan tersebut sangat berbahay untuk dilalui, sedangkan warga yang melintas sangat padat. Karena dikhawatirkan jalau dilalui nanti jebol tambah parah. Harapan saya semoga pemerintah cepat tanggap, segera mencarikan solusi, biar masyarakat tidak terkendala untuk aktifitas karena jalan putus ini,” harapnya.

 

Jalan yang jebol ini merupakan jalan penghubung antar Kecamatan Talang Ubi ke Kecamatan lainnya yang terletak di wilayah Kabupaten Pali. Sehingga setiap harinya juga dilewati warga Karena merupakan akses jalur utama,

 

Arus lalulintas di jalan ini cukup padat, terlebih di saat jam kerja dan jam sekolah. Warga berharap pemerintah segera membantu memperbaiki jalan yang jebol ini agar aktifitas warga bisa kembali normal,”pungkasnya.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *