Setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Acara dilanjutkan kesiapan Simulasi Sispamkota.

Exif_JPEG_420

Beritapali.com – Setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di halaman Mako Polres PALI,acara dilanjutkan kesiapan Simulasi Sispamkota dalam Rangka Latpraops Operasi Mantab Brata Musi 2023 – 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K., MH,yang diikuti oleh seluruh PJU dan Jajaran, beserta Brimob,TNI serta seluruh stikholder yang terkait.

Dalam simulasi itu,sejumlah adegan mewarnai kegiatan ini sampai dengan III (Tiga) skenario dan diperankan oleh personil Polres PALI, Brimob dan TNI dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K, MH.,mengatakan bahwa giat simulasi ini bertujuan untuk memberikan arahan dan petunjuk pada saat situasi pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, agar bisa berjalan dengan lancar,aman, damai dan terkendali.

 

“Tentunya kita berharap, dalam pelaksanaan pengamanan nanti akan selalu mengedapankan S.O.P yang berlaku dan Pemilu dapat berjalan dengan aman, damai dan terkendali sesuai harapan kita semuanya,” kata pejabat nomor Satu dijajaran Polres PALI kepada awak media, pada Rabu (17/10/2023) sekira pukul 09.00 Wib.

 

 

Pada hari Selasa tanggal 17 Oktober 2023 sekira pukul 08.00 Wib yang bertempat di Depan Mapolres Pali telah berlangsung Giat Simulasi Sispamkota dalam rangka Operasi Mantab Brata Musi 2023-2024 Polres Pali;

 

 

Diawali dengan Skenario awal,Kegiatan Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Operasi Mantab Brata Musi 2023 – 2024,dimulai dengan adanya seorang pemuda yang berusaha melakukan pencoblosan menggunakan KTP dengan alasan bahwa belum terdaftar di KPU,lalu petugas KPPS melarang pemuda tersebut untuk melakukan pencoblosan,dikarenakan sudah ada bekas Tinta yang belum hilang di jari sang pemuda dan berujung Anarkis.

 

“Diadegan selanjutnya,sang pemuda menelpon teman-temannya,lalu Massa berkumpul kurang lebih 1 KM dari Kantor KPU Kabupaten Pali,dan akan bergerak menuju kantor KPU dengan membawa spanduk-spanduk bernada Provokatif serta ban bekas yang di indikasikan akan di bakar,”jelas Kapolres.

Baca Juga:  Polres PALI melalui Polsek Tanah Abang Giat KRYD, dan Giat Patroli di Bank di wilayah hukum Polsek Tanah Abang.

 

Selanjutnya pada Skenario ke Dua, pada pukul 08.30.Wib,adegan berlanjut,Massa melakukan tindakan anarkis dengan melakukan pelemparan air kepada tim negosiator Polres PALI,lalu terus menekan maju dan melakukan pembakaran ban di depan kantor KPU.

 

Kemudian dilanjutkan dengan skenario ke Tiga pada pukul 08.40 Wib, dengan adegan kerusuhan tidak bisa dielakkan lagi, massa kian beringas,namun dengan sigap

Pasukan Brimob dan Pasukan Dalmas Polres Pali berhasil memukul mundur,dengan menyemprotkan air melalui water Canon serta gas air mata,dan massa berhasil diurai sehingga situasi kembali dapat berjalan dengan normal.

 

Pada adegan skenario berikutnya,

dilanjutkan dengan apel konsolidasi dipimpin oleh Kapolres Pali AKBP KHAIRU NASRUDIN, S.I.K., MH.

 

 

“Alhamdulillah,Kegiatan Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Operasi Mantab Brata Musi 2023 – 2024 selesai dilaksanakan dengan aman dan sesuai S.O.P.”pungkas Kapolres PALI.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *