Sertu Abdurahman Babinsa Koramil 404-03 /. Pendopo Komsos Hari Raya Idhul Fitri Ajak Umat Muslim Jaga Toleransi Dan Persatuan

Tanah abang KP/ Mahadaya.co–Babinsa Koramil 404-03/Pendopo Sertu Abdul Rohman silaturahmi ke rumah- rumah di momen idhul fitri 1445 hijriyah bertepatan 10 april tahun 2024.di desa Lunas jaya Kecamtan Tanah abang Jumat ,12/4.

Adalah budaya turun temurun masyarakat muslim di Kecamatan Tanah abang apabila di hari raya idhul fitri melakukan silaturahmi kepada keluarga sanak kadang handai taulan di lingkungan mereka . Adapun maksud kunjungan tersebut adalah silaturahmi saling maaf memaafkan sambil menikmati kue lebaran.

Momen tersebut di jadikan sertu Abdulrahman Babinsa Koramil 404-03 / Pendopo untuk bertatap muka secara langsung dengan warga binaanya di Desa Lunas jaya Kecamatan Tanah abang .

Salah satunya sertu Abdurahman mendatangi keluarga Lindra untuk bersilaturahmi sekaligus komsos menyampaikan ajakan untuk terus menjaga ketertiban dam keamanan seta persatuan dan kesatuan bangsa ,jelasnya kepada media ini .

 

Bagi sertu Abdulrahman warga Desa Lunas jaya sudah menjadi bagian keluarga desanya sendiri karena seringnya beliau datang ke desa ini .Dengan situasi seperti ini dirinya tidak sulit untuk menyampaikan pesan-pesan dari pimpinan TNI tentang kebangsaan dan juga program pemerintah .

 

Karena tugaskan dari Koramil TNI AD, Tugas pokok Babinsa adalah sebagai aparat kewilayahan yang bertugas membina desa binaan. Dalam melaksanakan tugas pokoknya, Babinsa berfungsi antara lain pembinaan teritorial, yaitu membina potensi wilayah, kekuatan pertahanan desa, dan ketahanan masyarakat desa.ungkap Koptu Abdurahman .(red)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *