Khususnya Lorong Manggar II, Beberapa Jam Diguyur Hujan Palembang Banjir Mengkhawatirkan 

Palembang # Beritapali.com _ Setelah beberapa jam diguyur hujan Kota Palembang terkepung banjir dimana-mana. Banjir kali ini bukan saja terjadi lazimnya menggenangi jalan-jalan dipusat kota, namun hampir di setiap perkampungan yang ada di tengah kota Palembang.

Salah satunya melalui pantauan awak media Beritapali.com, Jumat (12/04/24), di jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di Lorong Manggar II, Rt.14 Rw. 04 Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II, Boom Baru.

Banjir menggenangi setiap lorong mencapai kedalaman lebih kurang setinggi lutut orang dewasa. Seperti yang disampaikan oleh salah satu warga Lorong Manggar tersebut bernama FH (42), dirinya mengatakan, hujan turun cukup deras. Dengan durasi beberapa jam, dalam hitungan menit air mengalir menggenangi di semua tempat.

“Ya’ saya perhatikan baru beberapa menit air cepat sekali meninggi hingga masuk kedalam rumah,” ujar FH kepada awak media.

Disisi lain, karena dampak hujan deras mengguyur kota Palembang, banjir di Lorong Manggar juga di akibatkan karena drainase atau saluran air sangat kecil sehingga tidak dapat menampung debit air hujan.

“Disini saluran air atau paritnya luas lebih kurang 20.Cm dengan kedalaman 50 Cm, jadi saya rasa tidak dapat menampung debit air saat hujan deras turun dengan durasi cukup lama”, jelasnya.

Masih kata FH menuturkan, dirinya berharap kepada Pemerintah setempat agar wilayahnya mendapatkan perhatian khusus terkait permasalahan banjir tersebut.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kota melalui pihak kelurahan, selaku pejabat berwenang agar dapat memberikan solusi bagaimana caranya dapat mengatasi dan membenahi banjir yang melanda daerah kami ini,” pungkasnya.

 

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *