SDN 33 Talang Ubi Menggelar acara Tasyakuran dan Pelepasan Siswa Kelas VI tahun ajaran 2023/2024.

Pali, Beritapali.com – Perpisahan sekolah merupakan momentum murid-murid tingkat akhir berpamitan usai menyelesaikan Pendidikan Dan memberikan kesan yang berarti untuk terakhir kalinya kepada siswa yang sudah lulus.

Exif_JPEG_420

Seperti halnya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 33 Talang Ubi Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali). Menggelar acara Tasyakuran dan Pelepasan Siswa Kelas VI tahun ajaran 2023/2024.

Exif_JPEG_420

Pelepasan dan tasyakuran SDN 33 Talang Ubi di warnai nuansa tradisionil di mana peserta laki-laki berpakain baju putih Jaz hitam dan Putri berpakain kebaya, Juga para dewan guru berpakain batik tradisonal.

Bukan itu saja, pentas seni di hiasi seni tari kreasi dan pakaian tradisional oleh para siswa-siswi.

Exif_JPEG_420

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Sungai Ibul pada hari Rabu, (19/06/2024). Dengan mengusung tema: Belajarlah dengan iklas, Karena Ilmu Yang Kaudapatkan Akan Menjadi Sejatamu Di Masa Depan.

Kepala SDN 33 Talang Ubi, Kholil Abdullah S.Pd.SD.Gr mengatakan, perpisahan ini untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk merayakan pencapaiannya selama berada di sekolah dasar. Serta untuk membangun kenangan yang akan selalu dikenang sepanjang mereka bersekolah di SDN 33 Talang Ubi.

“Ada sebanyak 31 siswa yang kami lepas untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. Mereka juga berterima kasih kepada kepala sekolah, guru, adik kelas dan teman-teman sekelas mereka. Tidak hanya itu, perpisahan ini juga menjadi kesempatan bagi guru untuk memberikan nasihat terakhir mereka kepada para siswa,” ungkapnya.

Meski Demikian, Kholil mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh siswa, orang tua, para guru yang telah memberikan kontribusi mereka dalam menyebarkan semangat kebaikan dan keceriaan di sekolah. Sudah lebih 1,5 Tahun ia berada di SDN 33 ini. Dari akhir Bulan Oktober 2022 hingah hari ini. Namun dirinya sangat berterimah kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pali yang telah memberikan bantuan berupa perlengkapan Sekolah dan lainnya di SDN 33 Talang Ubi.

Baca Juga:  Dengan Tema : Mau Dibawa Kemana Kota Palembang.?" Acara Political Series IV, Bincang Bakal Calon Walikota Palembang
Exif_JPEG_420

Kholil juga mengingatkan siswa tentang pentingnya menjaga dan menerapkan nilai-nilai yang mereka pelajari selama bertahuntahun di SD Nengri 33 Talang Ubi.

“Tak lupa motivasi dan harapan kami sampaikan, Sudah lebih 1,5 Tahun saya berada di SDN 33 ini. Dari akhir Bulan Oktober 2022 hingah hari ini. Saya sangat berterimah kasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Pali yang telah memberikan bantuan berupa perlengkapan Sekolah dan lainnya di SDN 33 Talang Ubi. Dan berharap agar setiap siswa terus berusaha dan jangan mudah putus asa dalam meraih cita-cita. Lanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pali, Ardian Putra M., ST yang diwakili oleh ibu Yeni Kurnia, S.Pd.M.Si Sebagai Kasi Kurikulum Dikdasmen Kab. PALI Terkait penggelaran Perpisahan Siswa SDN 33 Talang Ubi menyampaikan, Sebagai motivasi Siswa-siswi Sebagai langkah untuk menuju kejenjang selanjutnya Sekaligus dukungan orang tua untuk melanjutkan Cita-cita para Anak-anak SDN 33 Talang Ubi Dan berharap kepada wali murid untuk mengsuport penuh langkah Siswa agar dapat melanjutkan Sekolah selanjutnya, yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Exif_JPEG_420

“Tasyakuran dan Pelepasan Siswa Kelas VI tahun ajaran 2023/2024. Siswa SDN 33 Talang Ubi ini Sebagai motivasi Siswa-siswi untuk menuju kejenjang selanjutnya, Dan butuh dukungan penuh orang tua untuk melanjutkan Cita-cita Anak-anak SDN 33 Talang Ubi,

Exif_JPEG_420

Harapan kami kepada wali murid untuk mengsuport penuh langkah Siswa agar dapat melanjutkan Sekolah selanjutnya, yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP),”Sampainya.

Exif_JPEG_420

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sungai Ibul Wahyudinia Mengatakan, Pemerintah Desa akan memberikan Hadiah bagi Siswa yang berprestasi. Dari kelas 1-6. Karena ini merupakan suasana yang sangat bersejarah bagi Masyarakat Dan wali murid. Karena ini sudah hampir 10 Tahun. lebih SDN 33 Talang Ubi tidak pernah melaksakan perpisahan Sekolah.

Baca Juga:  3 Nama Calon Walikota Palembang Menurut Uji Simulasi LSIN, Siapakah Mereka.???

 

“Kami dari Pemerintah Desa akan memberikan Hadiah bagi Siswa yang berprestasi. Dari kelas 1-6. Yang mana ini merupakan suasana yang sangat bersejarah bagi kami Masyarakat Dan wali murid. Karena sudah hampir 10 Tahun lebih SDN 33 Talang Ubi tidak pernah melaksakan perpisahan Sekolah. Maka dari itu kami atas nama Pemerintah Desa sangat mengsuport dan mendukung penuh atas pencapaian yang dilakukan oleh Dewan guru Dan wali murid serta kami mengucapkan selamat atas Pelepasan Siswa Kelas VI tahun ajaran 2023/2024. SDN 33 Talang Ubi ini ,”Tutupnya.

 

Berdasarkan Pantauan awak Media dilapangan, Tasyakuran dan Pelepasan Siswa Kelas VI SD Negeri 33 menampilkan seni tari dan juga lagu kreasi siswa-siswi SDN 33 dan hadiri komite sekolah wali murid ,toko masyarakat, Tokoh Agama, Dinas Pendidikan Kabupaten Pali, Pemerintah Desa Sungai Ibul tamu undangan lainnya.

 

Yang mana para Siswa-siswi yang melakukan Tasyakuran dan Pelepasan Siswa Kelas VI tahun ajaran 2023/2024. SDN 33 Talang Ubi ini menampilkan pertunjukan unik dan kreatif, seperti tarian hiburan, dan paduan suara Sebagai Bentuk lagu Perpisahan.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *