Abdullah Shahab Resmi Dilantik Menjabat Ketua DPW PUI Sumsel Periode 2023 – 2027

BERITAPALI.COM | Palembang – Dr H Abdullah Shahab, S, M.H.I resmi dilantik sebagai ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Umat Islam (DPW PUI) Sumsel periode 2023 – 2027. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya acara pelantikan DPW PUI Sumsel yang berlangsung di Aula Asrama Haji, Jl. Letjen Harun Sohar, Kebun Bunga, kecamatan Sukarame, Rabu(22/03/23).

Hadir dalam acara, Gubernur Sumsel H Herman Deru, SH, MM, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Umat Islam (DPP PUI) KH. Nurhasan Zaidi, Ketua Majelis Syuro PUI Ahmad Heryawan, ustadz H. Eka.H sebagai penceramah dan para undangan.Herman Deru menyampaikan, dengan dilantiknya DPW PUI Sumsel, kata Gubernur, aktifkan lagi komunikasi antar pengurus dan pemerintah, karena PUI tujuannya sangat mulia, yaitu menyebar luaskan pendidikan. Bukan hanya pendidikan agama akan tetapi juga pendidikan umum. Sebagai Gubernur dirinya akan membuka pintu selebar mungkin untuk PUI agar dapat bekerjasama, bersinergi dalam memberantas kebodohan dan yang paling penting mengenai buta aksara, yaitu kebodohan dalam membaca Qur’an.

Ditempat yang sama Ketua terlantik, Abdullah Shahab saat diwawancarai awak media mengatakan, terkait dengan pendidikan Qur’an dan keislaman, dimana setiap kampung atau desa ada rumah tahfiz yang akan dikembangkan, bukan hanya belajar menghafal tentang Qur’an akan tetapi ada kajian – kajian tentang artinya Qur’an tersebut.

” Ya’ kami akan mendukung program – program Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam rangka meningkatkan kualitas anak – anak didik sekolah di  tingkat SMP dan SMA “, ujar Abdullah.

Lanjutnya Abdullah menjelaskan, ” ada beberapa pondok pesantren yang akan kita coba untuk di kembangkan, termasuk juga ada satu perguruan tinggi di Muaraenim bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) pusat, dengan harapan setiap sekolah atau perguruan tinggi tersebut dapat meningkatkan kualitas  pendidikan umum dan keagamaan “, jelasnya.Saat ditanya berapa banyak anggota PUI di Sumsel, ” ada 3000 lebih kader PUI di Sumsel, ini merupakan kekuatan untuk digerakkan,  seperti bekerjasama dengan Pemprov, sesuai apa yang dikatakan oleh Bapak Gubernur H. Herman Deru. Seperti di Jawa Barat, sudah ada 2000 sekolah yang di bangun sebagai pusat berdirinya pertama PUI. Nah, begitu juga di Sumsel, sudah menjadi keinginan kita bersama untuk membangun sekolah – sekolah PUI seperti di Jawa Barat dan di provinsi lainnya “, pungkas Abdullah akhiri bicara.

Baca Juga:  Cerah Buana : Pelatihan Bahasa Isyarat Untuk Meningkatkan Upskilling Dan Kualitas Karyawan PT. KAI Service

 

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *