Satu Unit Rumah didusun IV Sungai Ibul dilalap Jago merah.

 

Beritapali.com – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Dusun IV, Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, Sumsel, pada Senin (31/07/2023) Subuh. Diketahui api berasal dari arah belakang rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu, dugaan sementara penyebab terjadi kebakaran akibat pemilik rumah, lupa mematikan kompor saat pergi kekebun.

Exif_JPEG_420

Menurut Sekdes Sungai Ibul, Yas Budaya, kebakaran terjadi sekira pukul 05.15 WIB, rumah milik warga bernama Juadi tersebut dalam keadaan kosong. Warga disekitar lokasi kebarakan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Exif_JPEG_420

“Kejadian kebakaran ini terjadi kira-kira pukul 05.15 WIB, adapun asal api kira-kira dari tabung kompor gas yang meledak. Namun pemilik rumah, saat kejadian sudah pergi kekebun pada pukul lima kurang. Dan api membesar tiba-tiba dan sulit untuk dipadamkan”, ujarnya.

Yas Budaya, menyebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

 

Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, warga disekitar lokasi mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, setelah itu, beberapa unit mobil pemadam kebakaran datang ke-TKP dan api berhasil dipadamkan dalam waktu satu jam.

 

“Sebelum petugas datang, warga berusaha mematikan api. Kerugian atas kejadian kebakaran ini, kurang lebih mencapai ratusan juta rupiah, termasuk ada 1 unit motor dan rumah beserta perabotannya yang ludes terbakar api.

 

Harapan kami agar dinas terkait supaya dapat membantu warga kami yang terkena musibah ini. Dan kami dari pemdes akan melakukan pengajuan bantuan ke pemerintah Kabupaten, semoga mendapatkan hasil dan terlaksana dengan baik,” jelasnya.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *