Rudini, M.Pd akhirnya resmi dilantik Bupati Pali jadi Kepala Desa Sukamaju.

Pali, Beritapali.com – Rudini, M.Pd akhirnya resmi dilantik Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM sebagai Kepala Desa Sukamaju periode 2023-2029 pelantikan tersebut secara serentak bersama 17 Kades terpilih se-Kabupaten PALI.

 

Acara berlangsung di halaman Kantor Bupati, jalan Merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya. Kamis (24/08).

 

Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM menyebut Kepala Desa (Kades) adalah ujung tombak pembangunan disuatu daerah.

 

“Kades adalah ujung tombak pembangunan disuatu daerah. Kalau semua Desa maju, maka Daerah tersebut pasti maju,” ujar Bupati PALI.

 

Untuk mewujudkan Desa maju diungkapkan Bupati perlu dukungan dan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat.

 

“Mulai saat ini hilangkan perbedaan saat Pilkades lalu, tidak ada lagi pendukung atas bukan pendukung. Karena perlu adanya kerjasama dan dukungan seluruh masyarakat apabila ingin maju,” pesan Bupati.

 

Selain itu, Bupati juga menekankan kepada Kades terpilih yang baru saja dilantik agar dalam penggunaan seluruh anggaran yang berasal dari Pemerintah, baik itu Dana Desa, Alokasi Dana Desa, bantuan keuangan dan program bantuan lainnya perlu perencanaan yang matang dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat.

 

“Kemudian setiap pelaksanaan pembangunan harus berorientasi pada ketentuan dan aturan yang berlaku dengan amanah. Lalu pengelolaan pembangunan harus berorientasi pada hasil yang maksimal sesuai rencana dan ketentuan yang telah ditetapkan,” tandasnya.

 

Penekanan  lain yang disampaikan Bupati adalah dalam menjalankan tugas dan program pembangunan, Kades harus berorientasi pada pengabdian.

 

“Karena kepala Desa dipilih oleh rakyat sehingga masyarakat harus dilayani,” tegasnya.

 

Ditempat yang sama, Rudini, M.Pd Kades yang baru usai dilantik saat dibincangi beritaindonesia.my.id mengatakan alhamdulilah hari ini kami telah dilantik oleh Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM.

Baca Juga:  Dinas Pendidikan Kabupaten Pali menggelar kegiatan bersih-bersih Halaman.

 

“Kami berharap kedepan minta support kepada masyarakat Sukamaju agar kiranya kita bisa bersama-sama untuk memajukan Desa Sukamaju untuk lebih baik lagi kedepannya,” harap Rudini Kades Sukamaju.

 

Pada pelantikan 17 Kades terpilih, dihadiri Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono, Kapolres PALI, pimpinan DPRD PALI serta OPD dilingkungan Pemkab PALI.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *