Rebut Piala Shiroite Karate Champhionship Ke.III, Ribuan Peserta Karate Dari Berbagai Daerah Ikut Berlaga

Beritapali.com #Palembang – Pertandingan Shiroite Karate Champhionship (SKC) Sumatera Selatan (Sumsel) yang ke.lll digelar, bertempat di GOR Dempo Jakabaring, Jl.Glora Sriwijaya, 15 Ulu, Jumat (14/07/23).

Diikut ribuan peserta, pertandingan karate dibuka secara resmi oleh Dewan Pembina SKC Sumsel Charma Afrianto, SE serta dihadiri dan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH.,MH, dan perwakilan dari KONI Kota Palembang Aliyuddin Asral, M.Pd.,M.Si

Dalam perbincangannya bersama beberapa awak media, Charma Afrianto menyampaikan, pertandingan SKC yang ke.III ini adalah merupakan kegiatan rutin dalam rangka mencari bibit-bibit atlet terbaik kader  karateka di Sumsel.

Ada lebih kurang 24 perguruan karate di Sumsel yang ikut terlibat dalam pertandingan SKC ke.III ini, diantaranya Gojukai, Lemkari, INKAI, KKI dan lainnya.

Pertandingan SKC Ke.III yang di gelar menampilkan katagori gaya Katak, Komite dan Parade Karateka anak-anak.

“Terima kasih kepada semua yang telah hadir diacara ini, khususnya dari perwakilan Polrestabes Palembang, KONI, FORKI dan dari Dispora,” ujar Charma.

“Dengan adanya pertandingan SKC yang ke.III ini,  mudah-mudahan Cabang Olahraga (Cabor) Karate bisa  mendapatkan perhatian khusus dari KONI dan Dispora.  Saya berharap, mereka bisa melihat keseriusan di dunia Karate dalam mencari bibit-bibit unggul yang ada di Sumsel,” ucapnya.

Dikesempatan waktu dan tempat yang sama, Aliyuddin Asral, menambahkan, sebagai undangan dirinya (Aliyuddin Asral) memberikan apresiasi kepada Charma Afrianto selaku Dewan Pembina SKC Sumsel, dengan diadakannya acara pertandingan SKC ke.III tersebut mudah-mudahan dapat menelurkan atlet-atlet terbaik Sumsel.

“KONI akan mendapatkan atlet,  kenapa, karena KONI membutuhkan atlet untuk dipertandingkan dalam menghadapi Porprov Lahat,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Penukal Abab Giat Karnaval atau Pawai didesa Babat.

“Selama SKC Sumsel dibawah bimbingan Pak Charma Afrianto, insyaallah KONI akan mendapatkan atlet-atlet karate  terbaik yang ada di Sumsel,” pungkas Aliyuddin Asral.

Selain Charma Afrianto, Hj. R.A. Anita Noeringhati dan Aliyuddin Asral, hadir juga Kabag Watpers Biro SDM Polda Sumsel AKBP Fachruddin Jaya, S.I.K, Kabid organisasi dan SDM Forki Sumsel Tsabit Ali Haq, M.Pd.I dan Ketua Pelaksana Pertandingan SKC Ke.III Bung Fitriansyah (Mpit).

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *