Kapolres Pali datangi langsung titik Api diwilayah hukum Polsek Talang Ubi.

BeritaPali.com – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, mendatangi langsung titik Api diwilayah hukum Polsek Talang Ubi pada Jumat (14/7/2023) siang.

Diketahui titik Api tersebut berada di Desa Sukadamai, kecamatan,Talang Ubi kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sekira pukul 14.30 WIB sore.

” Titik Api tersebut berasal dari aktivitas kegiatan masyarakat membakar lahan untuk pertanian,” kata Kapolres PALI kepada wartawan pada Jumat (14/7/2023).

Dijelaskannya, Titik hotspot Api tersebut diketahui dari pantauan patroli udara dengan Titik Koordinat yang terpantau Satelit Lancang Kuning / Songket/NOAA20 / Lapan
E : 3.10.42.0, S : 103.49.43.0.

Lanjutnya, setelah mengetahui titik hotspot itu pihak Polres PALI dan Koramil Pendopo beserta pihak dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah PALI mendatangi TKP.

” Di Tempat Kejadian Perkara ditemukan lahan seluas lebih kurang 0,5 hektare yang dibakar oleh pemilik lahan, dan api tersebut langsung kita padamkan,” ujarnya.

Kapolres PALI menghimbau kepada seluruh masyarakat, supaya membuka lahan pertanian tidak dengan cara membakar, karena pembakaran lahan sudah menjadi atensi Presiden, Jenderal TNI dan Kapolri.

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *