Ratusan Masyarakat Pengabuan/Timur antusias Liburan Akhir Pekan Di Ceruk Satu Desa Pengabuan.

 

Pali, Beritapali.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) beberapa waktu terakhir ini membuat beberapa Desa terendam banjir.

Hal serupa dikeluhkan oleh Masyarakat Desa Pengabuan dan Pengabuan Timur Kecamatan Abab Minggu (14/01/2024).

 

Yang mana sebagian Masyarakat setempat mengatakan, Akibat tingginya curah Hujan dan debit air yang ada di sungai Pengabuan Semakin tinggi. Mengangkibatkan sebagian petani karet tidak bisa menore karet seperti biasanya , Sehingga Masyarakat mengeluh karna pendapatan atau obsetnya berkurang, Karena sebagian lahan perkebunan Terendam air.

“Kami tidak menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasanya, karena sebagian lahan perkebunan tempat kami bekerja terendam air, Akibat tingginya curah hujan beberapa waktu terakhir ini. ditambah sebagian Tanah Daerah Pengabuan ini kebanyakan rawa-rawa. Jadi kami sebagai Masyarakat hanya bisa pasrah saja,”Tuturnya.

 

Kami merasa sedih karna obset pencarian kami berkurang akibat curah hujan yang cukup tinggi,”tutupnya.

 

Disisi lain, Tingginya intitas curah hujan beberapa hari ini. Masyarakat banyak berbondong-bondong untuk mandi dan memanfa’atkan liburan akhir pekan untuk mandi di Ceruk Satu Désa pengabuan Tepatnya Di Jalan Cetak Sawa Désa pengabuan Kecamatan Abab, Yang mana saat ditanya oleh awak Media di lapangan, Masyarakat mengatakan Mandi Di Warterboom Gratis yang momennya mungkin satu tahun sekali”.

 

Nampak di Tengah keramaian di Area banjir, ada yg memanfa’atkan momentum banjir tersebut untuk mengais Rezeki berjualan Makanan untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Liputan Waneli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *