Polsek Penukal Abab meninjau bencana banjir yang melanda 8 Desa dalam wilayah hukumnya.

Pali, Beritapali.com – Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH bersama anggotanya meninjau bencana banjir yang melanda 8 Desa dalam wilayah hukumnya pada Minggu (14/01/2024).

 

Menurut Kapolsek Penukal Abab, Kedelapan Desa tersebut yakni Desa Babat, Desa Purun, Desa Sepantan, Desa Gunung raja, Desa Mangku Negara Timur, Desa Gunung Menang, Desa Betung dan Desa Pengabuan.

 

” Desa tersebut terendam banjir, akibat diguyur hujan terus menerus dalam sepekan terakhir ini,” kata Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH mewakili Kapolres PALI.

 

Dijelaskannya, ada dua Desa yang cukup lumayan dengan ketinggian air mencapai 1 meter, atau sebatas pinggang orang dewasa, yakni Desa Babat dan Desa Purun kecamatan Penukal.

 

Dua Desa ini terendam akibat meluapnya sungai Sebagut dan sungai kecil lainnya di Kecamatan Penukal, sedangkan untuk Desa lainnya masih berada disekitaran Mata kaki sampai lutut orang dewasa dan korban jiwa dari bencana banjir masih nihil.

 

Meskipun demikian lanjutnya, tidak menutup kemungkinan apabila hujan terus menerus rumah mereka akan tenggelam oleh luapan sungai sebagut dan sungai kecil lainnya.

 

” Rata- Rata rumah yang terdampak bencana banjir berada di pinggir sungai sebagut, kita menghimbau kepada masyarakat supaya waspada dan hati-hati terutama anak anak agar tidak bermain ditengah banjir,” tandasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *