President University Bersama Dinas Pendidikan Gandeng Siswa Siswi Di Sumsel Ke Jenjang Pendidikan Yang Lebih Baik

Beritapali.Com | Palembang – President University melalui program Beasiswa yang dimiliki, berkontribusi untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia secara menyeluruh.

Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dibeberapa daerah, salah satunya di Sumatera Selatan (Sumsel). President University memberi kesempatan kepada para Siswa Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat untuk mendapatkan Beasiswa dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana.

Hal ini disampaikan oleh marketing manager President University Wijaya Kurnia bertempat di Beston Hotel, Jl. Kolonel Atmo, Sabtu (24/06/23).

Menurutnya, program ini putra dari Sumsel, khususnya Siswa Siswi SMA dan sederajat akan menjalani serangkaian tes tertulis, bertempat di Hotel Beston Palembang pada tanggal 24 Juni 2023. Dimana tes yang akan diikuti juga beragam yaitu, mencakup kemampuan akademik dan bahasa Inggris.

“Acara ini dapat diikuti oleh putra-putri Sumsel kelas 12 SMA atau sederajat, dan tanpa dipungut biaya registrasi,” ujar Wijaya Kurnia.

Dengan target 100 Putra-Putri terpilih dari Sumsel yang akan mendapatkan Beasiswa, diharapkan dapat meningkatkan semangat dan juga antusias dari putra putri SMA di Sumsel untuk melanjutkan pendidikan mereka yang lebih tinggi dengan prestasi yang mereka miliki.

Wijaya Kurnia menjelaskan, President University merupakan universitas swasta yang memiliki mahasiswa asing terbesar di Indonesia, terletak di kawasan industri Jababeka, yaitu kawasan industri terbesar di Asia tenggara.

Kawasan industri Jababeka merupakan tempat dimana 2000 perusahaan industri multinasional dari 30 Negara yang melalui konsep kamus merdeka, dimana perusahaan industri tersebut menjadi Living Laboratory President University, atau sarana praktek kerja (magang) dan riset baik bagi mahasiswa maupun Dosen-dosen President University.

” Perkuliahan di President University separuhnya menggunakan bahasa Inggris. Seluruh mahasiswa pada 1(Satu) tahun pertama harus masuk asrama, dan mengikuti kerja magang 1(Satu) tahun di perusahaan industri, ” kata Wijaya Kurnia menjelaskan.

Baca Juga:  Korem 044/Gapo Menuju Satker WBK Dan WBBM, TPN Kementerian PAN RB Laksanakan Verifikasi Lapangan

Mahasiswa asing President University berasal dari berbagai negara, seperti Afganistan, Amerika serikat, Australia, Belanda, Cina, Inggris, Jepang, Korea Selatan dan Korea Utara, Singapura, Papua Nugini, Timor Leste, Vietnam dan beberapa negara lainnya.

President University juga telah bekerjasama dengan lebih dari 35 Universitas Internasional dari 20 negara di dunia.

Sementara Awalluddin, dari Dinas Pendidikan Sumsel membeberkan, President University adalah salah satu Universitas terbaik di Indonesia. Hebatnya mereka (President University) mau membuka peluang kepada anak-anak di Sumsel untuk kuliah disana.

” Tentu saja dengan Beasiswa, saya sangat senang dan bangga, setelah mendapatkan informasi bahwa Beasiswa yang didapatkan sangat luar biasa besar jumlahnya, ” ucap Awalluddin.

Salah satu program studi yang ditawarkan oleh President University adalah program studi ilmu komunikasi, menurutnya ini sangat bagus.

kedepan untuk lebih dalam lagi melakukan kerjasama antara Dinas Pendidikan Sumsel dengan President University.

” Anak-anak dari Sumsel yang melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi dan dibiayai oleh pemerintah, ataupun yang diberi beasiswa oleh President University adalah anak-anak yang dibutuhkan nanti keahliannya di Sumsel, sebaliknya, untuk apa kuliah dibiayai oleh pemerintah tapi nanti tidak dibutuhkan di Sumsel. Sesuai dengan sektor-sektor yang dibutuhkan di Sumsel, seperti contoh sekarang ini di Sumsel sedang menggerakkan program Sumsel Mandiri Pangan, ” tandas Awalluddin tutup pembicaraan.

(Cha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *