Antusias Masyarakat mendaftar PTPS Kecamatan Talang Ubi.

Exif_JPEG_420

Pali, Beritapali.com – Antusias pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kecamatan Talang Ubi sudah dimulai sejak Selasa (02/01/2024). Dihari pertama pendaftaran, pelamar telah antusias menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor Sekretariat Pengawas Pemilu Kecamatan.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Talang Ubi Johan saputra mengungkapkan, pendaftaran pengawas TPS dilaksanakan mulai 2 sampai 6 Januari 2024, tetapi itu disesuaikan dengan kebutuhan, apabila di tanggal 6 itu belum mencukupi tidak menuntut kemungkinan akan diperpanjang.

 

“Alhamdulillah untuk petugas ptps di Panwaslu ini satu TPS satu orang dan sampai hari ini seluruh TPS di Talang Ubi itu sudah terisi baru 50% terisi ya harapan kami kepada seluruh putra-putri terbaik yang ada di Kecamatan Tanah ubi Ayo kita bergabung bersama-sama mau sukseskan Pemilu tahun 2024 ini,” ujar Johan saat di wawancarai awak media, Rabu (03/01/2024).

 

Johan menambahkan, dalam penyerahan berkas pendaftaran, pelamar wajib melengkapi sejumlah dokumen. Yaitu, fotokopi KTP, pas foto terbaru ukuran 4×6 sebanyak dua lembar, fotokopi ijazah terakhir dengan membawa yang asli, surat pendaftaran, daftar riwayat hidup dan surat pernyataan bermaterai 10.000.

 

Adapun persyaratan pendaftar antara lain sebagai Warna Negara Indonesia (WNI), berusia minimal 21 tahun, pendidikan minimal SMA sederajat, tidak menjadi anggota partai, tim sukses, relawan dan saksi partai serta berdomisili di Kecamatan Talang Ubi.

 

Kemudian, sehat jasmani dan rohani, setia pada Pancasila, UUD 1945, cita-cita bangsa pada proklamasi 17 Agustus 1945.

 

“Tahapan untuk pengumuman seleksi penerimaan setelah pendaftaran ini di kisaran tanggal 9 dan tanggal 11 sampai dengan 12, dan 13 itu ada seleksi wawancara untuk ptps-nya,” tandasnya.

Baca Juga:  Wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Tabroni Bantu Warga Merehab Musholah

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *