Polsek Tanah Abang menghadiri pembukaan Perkemahan di Desa Raja Kecamatan Tanah Abang.

Pali, Beritapali.com – Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah,S.H.M.H menghadiri pembukaan Perkemahan Akhir Tahun (PERATA) ke V Kwartir Ranting Kecamatan Tanah Abang,yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Desa Raja Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI. Pada Senin (11/12/2023).

 

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka, seperti Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten PALI Sugianto, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI Rohman, S.Pd, M.Pd, Camat Tanah Abang Edi Irawan SE, M.Si, Perwakilan Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA se Kecamatan Tanah Abang, Kepala Desa Raja Aswin Markosuma dan Dewan Kwartir Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Tanah Abang.

 

Adapun Personil Polsek Tanah Abang yang turut hadir dalam kegiatan ini meliputi Kanit Binmas Aiptu LD. Umarsaid, Kanit Propam Aipda Akipsah, Kanit IK Aipda Roy. P. Saragih, SH, dan beberapa anggota lainnya.

 

Sementara Daftar sekolah yang berpartisipasi dalam PERATA 2023 mencakup 16 SD dan 8 SMP se Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI. Jumlah peserta dari tingkat SD mencapai 160 orang putra dan 160 orang putri, sedangkan untuk tingkat SMP, terdapat 80 orang putra dan 80 orang putri. Total guru pendamping yang terlibat dalam kegiatan ini mencapai 96 orang.

 

Panitia PERATA tahun 2023 dipimpin oleh Ahmad Darus, S.Pd., Alwi Paradin, S.Pd., dan Wengki S. Pd. Gr. Sejumlah nama-nama berkualitas seperti Memo Ardianto, S.A.P, Devi Harta Yanti, S.IP, Niko Saputra, S.Pd., dan lainnya, turut berperan dalam menyukseskan kegiatan ini.

 

Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, SH.MH mengatakan bahwa Pembukaan upacara PERATA KE V Kwartir Kecamatan Tanah Abang berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif.

 

IPTU Darmawansyah juga menyampaikan Kegiatan berlangsung selama 3 hari ini telah mendapatkan izin resmi dari Polres Pali, memastikan persyaratan dan kelengkapan untuk menjalankan acara ini telah terpenuhi.

Baca Juga:  Sat Intelkam Polres PALI Monitoring kegiatan Bawaslu Pali dalam melaksanakan Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih untuk Pemilu Serentak Tahun 2024.

 

“Personil Polsek Tanah Abang akan melakukan monitoring intensif selama 3 hari kegiatan, sementara Bhabinkamtibmas dan Polisi RW Desa Raja diharapkan dapat memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk menjaga ketertiban dan mencegah potensi tindakan kriminal,” pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *