Polsek Tanah Abang gelar sholat sunah istisqa serentak.

Beritapali.com – Dalam rangka memohon rahmat dari ALLAH SWT serta ampunan-Nya agar dijauhkan dari segala bencana alam dan Karhutla, Sholat Sunnah Istisqa agar turun hujan yang membawa Rahmatanlil alamiinnn tidak hanya digelar serentak di Mapolres PALI,namun juga digelar di Mapolsek Tanah Abang.

 

 

Acara yang diadakan di halaman Mako Polsek Tanah Abang ini diikuti langsung oleh Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah, S.H., M.H, Kepala Desa Suka Raja Rahim Arwi,S,H berserta Perangkat Desa Suka Raja,dan Masyarakat Desa Sukaraja, serta selaku Imam Dan Khatib Ustadz Musroni,giat yang berlangsung sekira pukul 07.00 Wib dan selesai pada pukul 07.40 Wib dalam situasi aman dan kondusif.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,M.H melalui Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah,S.H.,M.H menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya sholat sunnah Istisqa ini adalah untuk memohon dan meminta kepada Allah SWT agar segera diturunkannya hujan dan dijauhkan dari bencana Karhutla.

 

“Seperti yang kita alami bersana-sama,pada saat ini kekeringan air bersih akibat kemarau yang cukup panjang dan banyak terjadi bencana karhutla di wilayah-wilayah Provinsi Sumsel sehingga menyebabkan polusi kabut asap,” ujar pejabat nomor Satu dijajaran Mapolsek Tanah Abang ini.

 

 

Giat Sholat Sunnah Istisqa ini juga tambahnya,bertujuan untuk memohon kepada Ridhonya Allah SWT agar dijauhkannya dari bencana karhutla khususnya di Kabupaten Pali.

 

“Melalui Sholat Sunnah Istisqa ini, marilah kita sama-sama memohon ridhoNya agar Kabupaten Pali bebas dari Karhutla, Aamiin ya robbal alamiin,” ajak Kapolsek Tanah Abang yang di Amiin kan oleh seluruh jama’ah.

 

Sementara itu,Ustadz Musroni S.Pd, M.Si.menyampaikan saat ini Allah SWT tengah sedikit menguji keimanan kita dengan sedikit kekurangan air dan kabut asap akibat dari ulah manusia itu sendiri.

Baca Juga:  Kelas Maya, Melalui Aplikasi LMS Murid SMA Negeri 18 Palembang Dapat Belajar Dari Rumah

 

 

“Ujian dan cobaan ini tak lain agar kita senantiasa selalu mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, menjauhi segala larangan-laranganNya dan menjalankan semua perintahNya, agar kita semua selamat dari dunia sampai ke akhirat kelak, Aaminnn, ” Pungkas Ustadz yang ramah tamah ini.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *