Polsek Tanah Abang mengajak seluruh masyarakat meningkatkan lagi keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT. Melalui Safari Jum’at Di Desa Curup.

Beritapali.com – Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,M.H.,melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Zaldi,S.H,M.Si mengajak seluruh masyarakat Desa Curup Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali Provinsi Sumatera Selatan,untuk meningkatkan lagi keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolsel Tanah Abang pada saat menggelar giat Safari Jum’at (14/04/2023) sekira pukul 12.00 Wib,dimasjid Taqwa sebelum melaksanakan sholat jum’at berjamaah dengan masyarakat Desa Curup dan sekitarnya.

 

“Kita mengajak masyarakat Desa Curup Kecamatan Tanah Abang untuk bersinergi menjaga situasi yang aman,nyaman dan kondusif di Desanya pada saat pelaksanaan bulan puasa ini,menyarankan kepada anak-anak dan remaja agar tidak bermain petasan atau mercon yang membuat kegaduhan,sehingga mengganggu kekhidmatan warga Desa Curup yang sedang melaksanakan ibadah puasa,”ajak pejabat nomor satu dijajaran Kepolisian Polsek Tanah Abang.

 

Selain itu,kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan sebaik-baiknya,antara masyarakat Desa Curup dan pihak Polsek Tanah Abang dalam upaya membentuk situasi yang aman dan kondusif.

 

Dalam kesempatan itu juga,Kapolsek Tanah Abang juga menghimbau masyarakar Desa Curup yang akan membuka lahan atau kebun tidak dengan cara membakar,dikarenakan perbuatan itu melanggar hukum yang bisa dipidana.

 

Selanjutnya,acara dilanjutkan dengan sholat Jum’at berjamaah,dan bertindak sebagai Khotib dan Imam pada sholat jum’at dimasjid Taqwa Curup kali ini Bripka Pirzan.

 

Dalam Khotbah Jum’atnya,Bripka Pirzan Mengajak seluruh masyarakat Desa Curup Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Pali untuk lebih meningkatkan lagi keimanan dan ketaqwaan kepada ALLAH SWT terutama dibulan yang suci ini, bulan yang penuh berkah.

 

“Marilah kita lebih mendekatkan lagi hubungan spritual kepada ALLAH SWT dengan melaksanakan sholat 5 waktu dimasjid secara berjamaah,dan dapat memakmurkan masjid serta menjalankan seluruh Perintah ALLAH SWT dan juga marilah kita menjauhi segala larangan-laranganNya, serta marilah kita bersedekah kepada sesama,saling tolong menolong dalam kebajikan,” ajak Bripka Pirzan dalam salah satu khotbahnya.

Baca Juga:  Sapta Hendra SP Caleg Dapil 1 Talang Ubi , Amanah Itu Di Pertanggung Jawabkan Dunia Akhirat¬†

 

Turut serta mengikuti kegiatan tersebut Seluruh Jamaah Masjid Taqwa Desa Curup Kecamatan Tanah Abang,Kanit Reskrim Ipda Aidil Fitriansyah,S.H.,Kanit Binmas Aiptu LD. Umarsaid,Kanit Samapta Aipda Muslim Ansori,Ka. SPK “C” Aipda Mgs. Junaidi,S.H,Ka.SPK “B” Aipda Sarwoedi,S.H,Kanit IK Aipda Roy. P. Saragih,S.H. Kanit Propam Aipda Akipsah,Bripka Pirzan,dan Briptu Singgih.

Giat selesai pada pukul 13.00 Wib berjalan dengan khidmad, aman dan tentram.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *