Charma Afrianto Bakal Calon Walikota Palembang Hadiri Sekaligus Membuka Acara Tournament Gamester Legend Season Ke. 2

Beritapali.Com |Palembang – Charma Afrianto, SE Bakal Calon Walikota Palembang menghadiri sekaligus membuka acara pertandingan Gamester Lagend Tournament Season ke.2, bertempat di Palembang Indah Mall (PIM), Jl. Letkol Iskandar, Kecamatan Ilir Barat I, Sabtu (13/05/23).

Charma Afrianto menyampaikan, Gamester Legend atau yang biasa disebut namanya permainan Mobil Legend (ML) adalah olah raga rekreasi masyarakat yang sudah tergabung dalam  Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Mobil Legend merupakan permainan yang digandrungi oleh anak muda, permainan ini juga harus menggunakan Handphone (Hp), dimana menurut Charma Afrianto, dalam memainkan game ini pemainnya harus menggunakan alat bantu pelindung mata, seperti  kacamata anti radiasi.

“Saya memberikan apresiasi terhadap kegiatan seperti ini, karena ini merupakan olahraga yang mengikuti kemajuan tekhnologi,” ujar Charma.

Lanjut Charma Afrianto yang merupakan Ketua Umum DPP Gencar Indonesia itu  mengatakan, “ini termasuk olahraga rekreasi masyarakat dan sudah terdaftar di KORMI ataupun KONI, jadi saya berharap kepada stakeholder dan semua pihak terkait agar bisa mendukung, mensupport Cabang Olahraga (Cabor) ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama Siagian Habibi sebagai ketua pelaksana mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah, untuk mencari bakat dan menghidupkan gamer – gamer yang tergabung dalam komunitas di kota Palembang,” terangnya.

Menurut Habibi, olah raga rekreasi Mobil Legend ini cukup banyak peminatnya, terbukti yang mendaftarkan diri di acara pertandingan season ke.2 ini semua lebih dari 300 peserta, jauh dari sebelumnya di season ke.1 hanya 64 peserta dengan sistem pertandingan online dan offline.

Menjawab pertanyaan awak media terkait dengan hadiah yang disiapkan, Habibi mengatakan, “Ya, kami menyiapkan hadiah uang tunai Rp.2,5 Juta untuk  juara pertama dan ada juga 25 Ribu Diamond,” tukasnya Habibi.

Baca Juga:  Jajaran Polres Pali Melalui Polsek Penukal Abab Menghadiri Kegiatan Sapari Ramadhan bersama Pemda Kabupaten Pali.

Habibi berharap, karena Cabor ini sudah terdaftar di KORMI dan KONI, dirinya meminta kepada Pemerintah harus lebih dapat memperhatikan, serta memberikan support dan dukungan yang lebih serius lagi terhadap olahraga ini, karena ini termasuk salah satu olahraga rekreasi bagi  masyarakat khususnya masyarakat kota Palembang.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *