Polsek Talang Ubi Hadiri menetapkan calon penerima dana BLT Dana Desa (DD) tahun 2024 di Desa Beruge Darat.

Pali, Beritapali.com – Polsek Talang Ubi turut hadir dalam kegiatan Musyawarah Desa Khusus di Kantor Kepala Desa Beruge Darat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI. Pada hari Kamis, 25 Januari 2024, sekitar pukul 14.00 WIB.

 

Musdesus ini bertujuan untuk menetapkan calon penerima dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Dana Desa (DD) tahun 2024 di Desa Beruge Darat.

 

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa tokoh penting, antara lain Ibu Camat Talang Ubi, Emilya, S.Sos, Kepala Desa Beruge Darat, Bapak Edi Arman, dan perwakilan dari Polsek Talang Ubi, Bhabinkamtibmas Desa Beruge Darat, Aipda Hendryck Ediman. Kegiatan juga dihadiri oleh Babinsa Desa Beruge Darat, Praka Hari, Ketua BPD Desa Beruge Darat, Bapak Panly, serta PD/PLD P3MD Kab. PALI, Bapak Rico.

 

Musyawarah berjalan dengan baik dan tertib, dimulai pada pukul 14.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

 

Kapolsek Talang Ubi Kompol Rifan Wijaya ST melalui Bhabinkamtibmas, Aipda Hendryck Ediman mengatakan bahwa Tujuan utama Musdesus ini adalah melakukan validasi, finalisasi, dan penetapan keluarga miskin ekstrem sebagai calon penerima BLT-DD tahun 2024.

 

” Kami berharap kepada pemerintahan Desa Beruge Darat untuk memastikan bahwa bantuan ini tepat sasaran, diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” harapnya

 

Bhabinkamtibmas, Aipda Hendryck Ediman menyampaikan dengan kehadiran personil Polsek Talang Ubi diharapkan dapat memberikan kontribusi penting dalam menjaga situasi Kamtibmas dan melakukan monitoring terhadap kegiatan penetapan calon penerima BLT-DD tahun 2024.

 

“Selain fokus pada aspek keamanan, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga, termasuk imbauan agar selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan seperti pencurian dan perampokan,” ucapnya

Baca Juga:  Tanaman Jagung Potensial Di Kembangkan Desa Pandan ,Di Sambangi Sertu Sumiran Babinsa Koramil 404-03 / Pendopo

 

Lanjutnya, Kerjasama antara warga dan kepolisian dianggap penting dalam menjaga keamanan lingkungan.

 

“Dengan adanya partisipasi dari Polsek Talang Ubi, kegiatan Musdesus Desa Beruge Darat tidak hanya menjadi rutinitas administratif tetapi juga menjadi momentum untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *