Polres PALI menggelar Apel Pasukan Ops Musi 2023.

Beritapali.com – Polres PALI menggelar Apel Pasukan di Lapangan Mako Polres dalam rangka Operasi Patuh Musi 2023,pada Senin (10/07/2023) sekira Pukul 08.00 Wib.

 

Ops Musi ini mengedapankan Preemtif dan Preventif dengan tujuan Ops Musi 2023 ini adalah agar terciptanya lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar serta menurunnya lokasi rawan pelanggaran, kecelakaan fatalitas korban jiwa, luka berat, dan kemacetan lalu lintas serta meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K,M.H., menyampaikan sararan Operasi Patuh Musi 2023 ini adalah Segala bentuk gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN).

 

“Sebelum pelaksanaan Ops Patuh Musi 2023 ini perlu beberapa hal yang harus diperhatikan antara lain Potensi Gangguan, Ambang Gangguan dan Gangguan Nyata,” ujar Kapolres PALI.

 

Potensi gangguan tambahnya terdiri dari Sikap mental masyarakat pengguna jalan yang melakukan pelanggaran peraturan lalulintas,kebijakan Pemerintah yang bersinggungan dibidang transportasi,kondisi prasarana lalu lintas, kondisi cuaca dan alam.

 

“Perlu kita antisipasi juga Trouble Spot,Black Spot,Bencana Alam,Unras yang mengganggu Kamaseltibcar lalu libtas,dan Kecelakaan dalam berlalu lintas,” Tegas pejabat nomor Satu dijajaran Polres PALI ini saat menggelar Apel Pasukan.

 

Ditambahkan oleh Kasat Lantas AKP Kukuh Fefrianto,S.H saat ditemui ruangannya,seusai Apel Gelar Pasukan ia berharap melalui Ops Patuh Musi 2023 ini akan lebih bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

 

“Semoga dengan adanya Ops Patuh Musi ini kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas akan lebih meningkat serta mengurangi kejadian laka lantas baik yang luka ringan maupun meninggal dunia.”papar Kasat Lantas Polres PALI.

 

Operasi Patuh Musi ini digelar selama 14 (empat belas) hari yang dimulai dari tanggal 10 Juli s/d 24 Juli 2023 dengan tema *Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa* dengan sasaran pengguna jalan raya roda dua dan roda empat.

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Penukal Abab menggelar kegiatan KRYD (Razia terpadu) dalam Pencegahan Pekat, 3C.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *