Kapolres PALI melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023 – 2024.

Beritapali.com – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, berharap antara Polri, KPU, PALI Bawaslu PALI dan Stakeholder lainnya, agar selalu koordinasi serta komunikasi dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

 

Hal ini disampaikan Kapolres PALI saat rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 bersama Pemkab PALI, Kejari PALI, KPUD, dan Bawaslu PALI di ruang vidcon Polres PALI, pada Senin (09/10/2023).

 

” Terima kasih kepada peserta undangan yang telah hadir, Rakor ini sebagai wadah untuk melaksanakan Musyawarah antara Lintas Sektoral,” kata Kapolres PALI saat membuka Rapat Koordinasi tersebut.

 

Menurutnya, dilaksanakannya Rakor ini untuk menemukan kesepakatan dalam mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif pada saat berlangsungnya Pemilu dengan harapan agar Lintas Sektoral dapat bekerjasama dengan Polres PALI.

 

Ditempat yang sama Kabag OPS Polres PALI KOMPOL Hendro Suwarno SH, menegaskan pemetaan dalam pelaksanaan kegiatan pelaksanaan Pemilu yang akan datang.

 

” Dari hasil pemetaan Sat Intelkam Polres Pali, adapun titik kerawanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dibagi menjadi beberapa bagian,” ujar KOMPOL Hendro.

 

Yang pertama menurutnya, TPS yang Kurang Rawan dan Mudah Ditempuh oleh petugas Pam TPS, dan yang kedua, titik rawan berada pada pemukiman padat penduduk dengan jumlah pemilih hampir mendekati jumlah pemilih maksimal yang ditentukan.

 

” Terkadang kita terkendala jaringan komunikasi, dan selain itu ada beberapa daerah yang rawan banjir karena berada di dekat aliran Sungai Lematang,” kata dia.

 

KOMPOL Hendro Suwarno berkaca pada pengalaman PSU Pilkada Kabupaten PALI tahun 2020 silam, sehingga untuk tahun 2024, Pola Pengamanan pada PAM TPS dibagi menjadi beberapa bagian.

Baca Juga:  Dalam Rangka HUT Humas Polri Ke-72,Polres PALI Menggelar Donor Darah.

 

” Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2023 – 2024 ini, bertujuan untuk mempersiapkan jalannya Pemilu di Kabupaten PALI agar terciptannya situasi yang aman dan kondusif,” tandasnya.

 

(Rahasmin Sawiran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *