Desa Talang Bulang tuan Rumah Lomba Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumatra Selatan.

Beritapali.com – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Ir. Hj. Sri Kustina yang di wakilkan oleh Halimah Tuksadia, S.ST Membuka Acara Verifikasi Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumatra Selatan di Balai Desa Talang Bulang, Kabupaten PALI, Senin (10/07/2023).

Dalam sambutannya, Halimah mengatakan kegiatan ini merupakan program pemerintah baik pusat, Propinsi dan Daerah setiap Tahun, yang tujuannya untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dari program yang sudah dilaksanakan oleh TP. PKK di semua jenjang. Peserta Lomba di Ikuti TP PKK kecamatan Talang Ubi, dari Desa Talang Bulang dan Talang Akar.

Dr. Salilul selaku Tim Verifikasi PKK lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023.

 

Untuk kegiatan penilaiannya 10 program pokok PKK diantaranya  bidang sekretariat meliputi tertib administrasi PKK dan program dasa wisma, POKJA I Gotong Royong dan paaredi Pola Asuh Anak Remeja di Era Digital, POKJA II tentang tertib administrasi dan program UP2K Unit Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, POKJA III tentang tertib administrasi dan program Aku hatinya PKK. dan  POKJA IV tentang keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana peduli stunting, peduli phbs, peduli keluarga berkualitas, peduli menuju keluarga Sehat PUS” katanya.

 

Harapan beliau menyampaikan  Maksud dan tujuan penilaian adalah sebagai motivasi bagi Tim Pengerak PKK Kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan terutama bagi kader PKK untuk memberikan yang terbaik bagi gerakan PKK serta memotivasi masyarakat untuk membangun desa melalui PKK.

 

Turut Hadir Kepala Dinas Ahmad Joni dan Rohman dan kepala dinas PMD Yani Ahmad serta Kadin LH Bakrien dan kepala Desa Emilya, S.Sos. M, Si Talang Bulan Camat Talang Ubi.

Baca Juga:  Banyuasin Pelopor Pertama Hadirnya Organisasi GAASS Di -17 Kabupaten/Kota Sumsel 

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *