Mawardi Yahya Dan Harnojoyo Mendapat Dukungan Dari Keluarga Besar Besemah Maju Di Pilgub Sumsel 2024

Palembang # Beritapali.com _ Silaturahmi dan buka puasa bersama keluarga Besemah dengan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya – H. Harnojoyo yang dilaksanakan di Restoran Golf, berlangsung meriah. Tampak hadir Bakal Calon Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya dan Bakal Calon Wakil Gubernur H. Harnojoyo, serta Syahrial Oesman selaku Ketua Tim Pemenangan, dan hadir juga puluhan Tokoh masyarakat Jurai Besemah, Kamis (4/4/2024).

Tokoh masyarakat Jurai Besemah, Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji, S.H., M.Sc mengatakan, bahwa kegiatan hari ini adalah dalam rangka silaturahmi dan buka puasa bersama Keluarga Besemah.

“Ya, acara malam ini bukan deklarasi tapi dukungan secara adat dan secara moral bahwa seluruh masyarakat Jurai Besemah yakni Pagar Alam, Lahat, Semende Muara Enim dan lainnya termasuk di Jakarta sebagainya memberikan dukungan kepada pasangan Mawardi Yahya dan Harnojoyo di Pilgub 2024 mendatang. Seperti yang kita ketahui, menjadi Ketua Tim Pemenangan adalah Bapak Syahrial Oesman. Pak Syahrial Oesman yang mana sudah sangat dikenal oleh masyarakat Sumsel, karena pernah menjadi Gubernur,” ujarnya.

Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji, S.H., M.Sc juga mengatakan, setelah ini, nanti pada tanggal 27 April mendatang akan deklarasi untuk Sumsel. Maka kemudian akan dilanjutkan deklarasi hingga ketingkat Kabupaten/Kota dan Kecamatan-Kecamatan, ujarnya.

“Itu deklarasi oleh warga Jurai Besemah, jadi bukan partai. Tanpa melihat partainya, yang penting seluruh warga bersama-sama mencoblos Mawardi Yahya dan Harnojoyo,” ucap Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji, S.H., M.Sc.

Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji, S.H., M.Sc menjelaskan alasannya mendukung Mawardi Yahya dan Harnojoyo alasannya adalah pertama, siapa yang tidak kenal figur pak Mawardi Yahya karena sudah dua kali menjadi Bupati, menjadi Ketua DPRD, termasuk juga unsur Pimpinan Partai. Menjadi Wakil Gubernur Sumsel dan itu sukses semua.

Baca Juga:  Sepakat Lakukan Mediasi, Warga Batal Demo Di Kantor PT. PLN Unit Merah Mata 

“Jadi sayang kalau dijadikan wakil saja. Pak Mawardi Yahya ini sosok yang sukses dalam memimpin. Jadi sangat cocok menjadi Gubernur Sumsel,” katanya.

Mengenai sosok Syahrial Oesman selaku Ketua Tim Pemenangan, Susno Duadji menuturkan bahwa siapa yang tidak kenal mantan Gubernur Syahrial Oesman.

“Pak Syahrial Oesman itu adalah mantan Gubernur Sumsel. Beliau sudah memilih Bapak Mawardi Yahya dan Harnojoyo untuk di Pilgub 2024, itu berarti mereka merupakan sosok yang tepat memimpin Sumsel kedepannya. Untuk figur Pak Harnojoyo siapa yang tidak kenal, dua kali jadi Walikota Palembang dan sukses. Masyarakat Palembang sangat mendukung Bapak Harnojoyo, jadi pasangan Bapak Mawardi Yahya dan Harnojoyo ini adalah pasangan yang saat disatukan sangatlah tepat dan tidak ada lawan. Bapak Mawardi Yahya sukses membangun daerah dan Bapak Harnojoyo sukses membangun di Kota Palembang,” tuturnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Syahrial Oesman menuturkan, hari ini kegiatannya adalah silaturahmi dengan Keluarga Besemah, ini sebagai bentuk dukungan moral.

“Tanggal 27 April nanti, di Jakabaring Dining Hall akan digelar Deklarasi untuk Bapak Mawardi Yahya dan Harnojoyo. Disini banyak hadir tokoh – tokoh dari Jurai Besemah ada Bapak Susno Duadji, ada Bapak Budiarto Marsul dan banyak lagi tokoh Besemah yang memberikan dukungan kepada Bapak Mawardi Yahya dan Harnojoyo,” katanya.

Selain itu, Mawardi Yahya juga turut mengatakan jika pihaknya berani mengumumkan maju sebagai Bakal Calon Gubernur Sumsel karena sudah ada bincang-bincang dengan tokoh politik dan tokoh masyarakat.

“Walaupun belum mendapatkan dukungan secara tertulis dari Partai, tapi seiring waktu itu akan berkembang. Waktu kita tinggal 7 bulan lagi. Waktu 7 bulan sangat singkat, Insya Allah dalam waktu dekat akan mendapat dukungan tertulis dari Partai Politik. Insya Allah, kita mendapat dukungan Gerindra, Demokrat dan beberapa Partai lagi. Insya Allah kita bisa mendapatkan dukungan paling sedikit 4 Partai,” ucapnya.

Baca Juga:  Setelah Datangi PDIP, PAN dan PKB Kini Giliran Ke Partai Demokrat Heri Amalindo Ambil Formulir Pendaftaran 

Sementara Masyarakat Jurai Besemah, Budiarto Marsul menambahkan, ada hadir puluhan ribu keluarga Besemah saat Deklarasi Bapak Mawardi Yahya dan Bapak Harnojoyo di Dining Hall Jakabaring nanti, “semoga acaranya berjalan sukses,” ungkapnya.

(Cha/Rilis Affan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *