Pemdes Sungai Ibul mengelar peringatan HUT RI Ke-78 Tahun.

Exif_JPEG_420

Beritapali.com – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Pemdes Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, bertempat di Halaman SDN 33 Talang Ubi Desa Sungai Ibul, Kamis 17 Agustus 2023

Exif_JPEG_420

Pelaksanaan Upacara Bendera tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Sungai Ibul Wahyudinia dan Herau Irawan selaku pemimpin upacara berlangsung penuh khitmad.

Exif_JPEG_420

Kepala Desa Sungai Ibul Wahyudinia saat dijumpai media di lapangan mengatakan, sebagai anak bangsa, kita tetap melaksanakan upacara bendera sebagai wujud cinta kita terhadap bangsa dan negara sekaligus untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah gugur membela bangsa kita.

Exif_JPEG_420

” Saya berharap dengan adanya Upacara Bendera tersebut, semua kita dapat menjiwai makna dari kemerdekaan sehingga akan menjadikan kita sebagai pribadi yang tangguh dan cinta tanah air dalam membangun bangsa ke depanya,”Ucapnya .

Exif_JPEG_420

Saya sangat berterima kasih kepada elemen Masyarakat yang telah berstipasi dalam merayakan kemerdekaan tahun ini dan terima kasih juga kepada teman-teman khusunya kepada Pemdes Sungai Ibul yang telah berpartisipasi mengawal kegiatan kita pada hari ini,” tutur kades.

Exif_JPEG_420

Setelah upacara digelar lomba seperti lari karung, futsal, makan kerupuk, tali tambang, cadang selot, lempar sagu, joget balon, joget komando, voly bal, tusuk jarum, voly gembira, dan lainnya. Biar makin tambah semangat,” Tutup Kades.

 

Menurut pantauan media di lapangan, upacara peringatan HUT ke-78 RI ini dihadiri oleh Perangkat Desa, Dewan Guru SDN 33, PKK, LPMD, BPD, tokoh masyarakat, karang taruna, komite, tokoh agama, dan Masyarakat umum dan lainnya.

 

Adapun petugas upacaranya adalah Wahyudinia sebagai inspektur upacara (kades). Herau Irawan sebagai pemimpin upacara (Linmas), Devi Ika Heryati sebagai pembaca tata upacara (Guru SDN 33), Yas Budaya sebagai pembaca doa (sekdes), Nyimas Yulia memimpin lagu wajib (guru SDN 33), Dedek Purba pembaca Undang-undang 1945 (Kadus 1), Jeli Saputra pengantar proklamasi (LPMD), Kusnadi sebagai pemimpin barisan (Kasih keamanan).

Baca Juga:  Reses Anggota DPRD Kota Palembang Dapil 1 Melakukan Kunjungan Ke PI dan PIM 

 

Dan, lima belas Anggota pengibaran bendera di pimpinan Jeka Sandika dan kawan-kawan.

 

Liputan : Rahasmin Sawiran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *