Masyarakat Pengabuan Timur Memperingati HUT RI Ke-78 Tahun Di Halaman Sekolah SMA N. 2 ABAB

Beritapali.com – Dalam rangka memperingati semarak Hari Ulang Tahun Kemerdeka’an Republik Indonesia Ke-78 Tahun, Pemdes Desa Pengabuan Timur Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali). mengelar upacara pengibaran bendera merah putih.

Peringatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang bertempat di Halaman SMAN.2 ABAB Kabupaten PALI, Kamis (17/08/2023).

 

Petugas Pasukan Pegibar Bendera (Paskibra) HUT RI -78 di Ambil Dari Siswa-siwi Terbaik Dari SMA N. 2 ABAB, MA Alqomari Darussalam Tegal Rejo, SMK Nurul ilmi Desa Pengabuan, Dan untuk Petugas Paduan Suara di Ambil dari Siswa-siwi SMP N. 3 ABAB.

Untuk Peserta Upacara Di Hadiri oleh seluruh Siswa-siswi dari Sekolah yang ada di Desa Pengabuan Timur, serta Dewan Guru, Unsur Pemerintahan, Masyarakat Desa Pengabuan Timur, Dan salah Satu Dewan Kabupaten PALI Bapak H.UBAIDILAH, SH.

Upacara Bendera tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Pengabuan Timur IVEY SASTRA, Am.kep dan upacara HUT RI Ke-78 Désa Pengabuan Timur berlangsung Sesuai Harapan.

Berdasarkan Pantawan Media dilapangan, Kepala Desa Pengabuan Timur sa’at Menyampaikan Pidatonya mengatakan, bahwa beliau berharap pada seluruh anak didik agar kiranya Belajar Dengan Giat supaya nantinya bisa menjadi anak yg berguna bagi Bangsa, Agama dan Negara Terkhusus bagi Masyarakat Desa kita sendiri dan harapan beliau Estapet pemerintahan nantinya bisa di emban oleh salah satu anak didik kita yg ada disini.

” Ikak aku yang menjadi Inspektur upacara harapan aku kagek mengah pule, mugkin yang ade di sika esoknye jadi Kades Pule seragi aku ,” Ucap kades pidato Memberi semangat untuk para anak didik mengikuti upacara.

Setelah upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan selesai diselenggarakan, Kepala sekolah SMA N.2 Abab Bapak  Drs. Wiji Mulyana, M.Si

Baca Juga:  PAC PP SU.II Palembang Hadiri Sosialisasi Permendagri No.57 Tahun 2017 Tentang Pendaftaran dan Pengelolaan SIORMAS Tahun 2023

 

Mengelar Potong Nasi Tumpeng bersama serta Pelepas Bola ke udara Sebagai penutup Telah dilaksanannya Upacara HUT RI KE-78 dan Sebagai Momentum perekat Tali Silahturahmi Antara pemerintah Desa dan Tokoh Pendidik yg Ada di Desa Pengabuan Timur

Menurut pantauan Tim Media di lapangan, upacara peringatan HUT RI ke-78 Berjalan dengan lancar dan kondusif

Liputan : WANELI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *