Memeriahkan HUT RI Ke-78 Warga RT. 34 Ariodilla III Antusias Ikuti Berbagai Macam Perlombaan

Beritapali.com # Palembang – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-78, warga Rukun Tetangga (RT.34) Kelurahan 20 Ilir D.IV sangat antusias mengikuti berbagai macam  perlombaan.

Saat awak media Beritapali.com berkunjung ke lokasi lomba di Jl.Ariodilla III, Kamis (17/08/23), terlihat kerumunan warga tua muda bahkan anak- anak sedang mengikuti lomba.

Diantaranya, lomba makan kerupuk, tarik tambang, lari karung, pindah bola, serta banyak lagi yang lainnya, termasuk lomba yang paling menghebohkan yaitu lomba memasak dan panjat pinang.

Yuni Turis Setiawati selaku ketua panitia pelaksana didampingi Ketua RT.34 Mediastuti selaku penanggung jawab,  saat diwawancarai menyampaikan, dalam memperingati HUT RI,  kegiatan perlombaan tahunan ini rutin di lakukan dan puncak acara lombanya setiap tanggal 17 Agustus.

Disinggung terkait anggaran Yuni mengatakan, “setiap kegiatan yang ada di RT.34, khususnya kegiatan lomba dalam memeriahkan HUT RI, anggaran berasal dari sumbangsih warga secara sukarela, dan tanpa ada unsur paksaan,” ujarnya.

Lanjut kata Yuni, “dengan diadakannya perlombaan ini, kami berharap kepada semua warga, khususnya warga RT.34 agar dapat memahami nilai-nilai sejarah bangsa, terlebih lagi arti dari makna Kemerdekaan yang dapat dirasakan oleh semua kalangan seperti yang sedang  dirasakan saat ini,” jelasnya.

Di kelurahan 20 Ilir D.IV, RT.34 termasuk salah satu RT yang rutin akan kegiatan positifnya, antara lain kegiatan rutin Posyandu, Gotong royong kebersihan lingkungan termasuk kegiatan pengajian.

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *