Pemdes Simpang Tais melaksanakan pembagian hadiah di acara puncak kemeriahan Peringatan HUT RI KE-78 Tahun.

Beritapali.com- Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT RI ke-78, Pemerintah Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) menggelar berbagai kegiatan dengan tema “Simpang Tais menuju lebih baik” yang berlangsung selama 6 hari sejak Senin, 21/08/2023 hingga Sabtu, 26/08/2023 yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Desa Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali.

Exif_JPEG_420

Pada hari pertama, Senin, 21/08/2023 dilaksanakan berbagai perlomba yang bekerjasama dengan Pemerintah Desa Simpang Tais dimeriahkan oleh Organ Tunggal Balqis.

 

Tujuan diadakanya acara yang spektakuler ini untuk memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dengan penuh suka cita, membangun rasa kebersamaan sesama warga Desa Simpang Tais serta menghidupkan kembali tradisi 17-an yang sempat mati akibat pandemi covid-19.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Simpang Tais, Erika Peru mengatakan, “kegiatan ini untuk memupuk nasionalisme warga Desa Simpang Tais, serta mempererat silaturahmi warga, karena dapat berkumpul semua dari ujung barat sampai timur untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun.

“Untuk kepanitian kami menggerakan seluruh perangkat desa, karang taruna, PKK, linmas, banser, pengurus Dusun hingga Pemdes. Sedangkan pendanaan bersumber dari para donatur pelaku usaha, Dan lainnya,” jelasnya.

Harapan saya kegiatan ini berlanjut di tahun-tahun berikutnya, untuk memupuk rasa nasionalisme warga Desa Simpang Tais khususnya. Antusias masyarakat juga luar biasa dalam mengikuti perlombaan, mengisi pentas seni maupun karnaval, warga sangat kreatif dengan berbagai seni dan kostum yang ditampilkan,” tuturnya.

Selain itu Ia juga memiliki berbagai gagasan untuk kemajuan Desa Simpang Tais, antara lain Peningkatan Kualitas Demokrasi, Perekonomian, dan Pembangunan Desa.

“Gebyar HUT RI ke-78 Desa Simpang Tais sudah bagus. Antusiasme masyarakat menunjukan kepedulian terhadap desa sangat baik. Ke depan Gebyar HUT RI diarahkan pada pengembangan minat dan bakat generasi mudanya,”Tutupnya .

Baca Juga:  Kapolsek Penukal Utara IPTU ARZUAN,SH melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat dalam merespon serta menyerap aspirasi masyarakat.

Dari pantauan media di lapangan, hampir semua Masyarakat mengikuti perlombaan dari cabang yang berbeda-beda, Hingga kostum yang kreatif lokal serta Acara ditutup dengan pengumuman pemenang lomba dan pembagian hadiah pada malam ini dari bermacam-macam hadiah serta pembagian kupon.

 

Turut hadir dalam acara puncak peringatan HUT RI Ke-78 tersebut, Pemdes Simpang Tais dan berbagai Elemen Masyarakat Simpang Tais.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *